PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Punya Alquran,Tempat Khusus Salat dan Sajadah, Rocky Gerung:Keluarga Saya Muslim Cukup Banyak


Rocky Gerung. Foto Instagram

INFONUSANTARA.NET - Beberapa waktu lalu, agama Rocky Gerung sempat menjadi perdebatan. Si pengamat politik itu pun kedapatan memiliki alat ibadah Islam di rumahnya. Apakah Rocky Gerung muslim?

Neno Warisman berkunjung ke rumah Rocky yang kemudian diunggahnya ke kanal YouTube. Di sana, dia mendapati Rocky Gerung menyimpan alat ibadah layaknya seorang muslim.

Punya alat ibadah untuk Islam, Kristen dan Hindu

Di rumah Rocky, Neno mendapati sebuah gazebo dan alat salat. “Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow. Saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya jadi Muhammad Rocky Gerung,” kata Neno dalam vlog-nya, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Tapi ternyata, meski memiliki alat ibadah agama Islam di rumah, Rocky tidak pernah memakainya. Dia memang khusus menyiapkan berbagai alat ibadah untuk teman-teman yang mampir ke rumahnya.

Tak cuma keperluan ibadah umat muslim, tapi juga Hindu dan Kristen. “Ya tadi di tempat saya di rumah saya saya siapin bahkan beberapa kitab suci, Hindu ada, Moslem ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah,” ungkap Rocky.

Dia punya banyak teman muslim yang sering berkunjung. “Karena saya punya banyak teman muslim, dan pasti lebih banyak teman muslim daripada agama lain karena muslim adalah mayoritas,” kata Rocky.

Sebagai tuan rumah, dia ingin menghargai tamu. “Tapi poin saya adalah, hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya harus dihargai oleh tuan rumah. Karena itu saya siapin tempat untuk orang salat, orang bisa pilih mau salat di sini atau bisa pindah ke bawah pohon,” ujarnya.

Tak cuma teman muslim, banyak di antara keluarga Rocky yang pemeluk Islam. “Keluarga saya keluarga egaliter, di keluarga saya muslim cukup banyak, saya terbiasa soal begitu. Jadi keada


an itu kemudian membawa kita pada kemampuan untuk bukan sekadar apresiasi, tapi masuk ke ke dalam sistem orang lain,” ungkap Rocky.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »