Penegak Hukum! Ferdinand: Kita Menyaksikan Hari ini Seperti Lumpuh Tak Berdaya Menghadapi Pelanggar Hukum

Ferdinand Hutahaean.(ist)

INFONUSANTARA.NET -- Habib Rizieq Shihab yang tiba hari ini, Selasa (10/11/2020) dari Arab Saudi menjadi perhatian publik. Bahkan ribuan pendukungnya tumpah ruah di jalanan hingga bandara menjemput Imam Besar FPI itu.

Kerumunan massa tak terhindarkan lagi, meski sebagian tetap memakai masker. Namun protokol kesehatan seperti jaga jarak diabaikan oleh pendukung HRS.

Tak hanya itu, kerusakan di sekitar Bandara Soekarno Hatta juga terjadi. Sejumlah taman dan fasilitas publik seperti kursi ruang tunggu rusak karena diinjak oleh massa.

Politikus Ferdinand Hutahaean pun memberikan kritikan atas kinerja aparat pengamanan yang ikut mengawal dan mengamankan HRS.

”Hari ini kita menyaksikan bagaimana negara tak menerapkan hukum secara benar. Penegak Hukum sebagai eksekutor atas UU seperti lumpuh tak berdaya kehilangan wibawa menghadapi pelanggar aturan,” katanya di akun Twitternya, Selasa (10/11/2020).

Direktur Eksekutif EWI itu lantas meminta Presiden Jokowi melakukan evaluasi atas kinerja kepolisian dan seluruh pihak yang terkait dengan pengamanan di bandara.

Terlebih penjemputan Habib Rizieq juga membuat bandara lumpuh. Bahkan jalan protokol dan tol sekitar bandara juga macet parah.”Pak @jokowi , semoga semua ini sudah bapak perhatikan dan segera evaluasi kedalam,” ungkapnya.(msn/fajar)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.