PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dewi Tanjung Heran, Habib Rizieq Secara Berlebihan Dipuja: Padahal Dia Bukan Wali ataupun Rasul

Habib Rizieq &Dewi Tanjung.(ist)

INFONUSANTARA.NET - Habib Rizieq Shihab hanya manusia biasa, bukan wali ataupun rasul namun Politisi PDIP Dewi Tanjung bingung dengan pihak-pihak yang secara berlebihan memuja pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Secara berlebihan. Sebab, kata Dewi Tanjung, Habib Rizieq hanya manusia biasa, bukan wali ataupun rasul.

Tak hanya itu, bahkan Dewi Tanjung mengaku tak percaya dengan status Habib Rizieq yang merupakan keturunan Nabi Muhammad. Keraguan Dewi muncul setelah dia menelusuri silsilah keluarga nabi.

“Kadrun terlalu memuja dan menyembah Habib Rizieq Shihab, sedangkan si Rizieq ini hanya manusia biasa, bukan wali atau rasul,” tulis Dewi Tanjung melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Senin 2 November 2020.

“Saya juga enggak percaya Rizieq ini masih keturunan Nabi Muhammad SAW, karena anak laki-laki keturunan Rasulullah sudah meninggal dunia. Jadi, Rizieq ini keturunan siapa?” sambungnya.

Bukan hanya itu, Dewi Tanjung juga mengatakan, Habib Rizieq belum tentu masuk surga. Sebab, manusia sejatinya tak terlepas dari khilaf atau kesalahan. Maka dengan begitu, pemujaan terhadap pria yang acap mengenakan sorban putih itu, sebaiknya jangan dilakukan berlebihan.

“Saya enggak yakin Rizieq Shihab itu masuk surga, karena mulutnya suka menghina dan menebarkan kebencian, sedangkan dalam ajaran Islam kita tidak boleh saling menyakiti dan bermusuhan,” terangnya.

Penilaiannya terhadap Habib Rizieq membuat dia kecewa dengan pihak-pihak yang memasang posternya di sejumlah lokasi. Sebab, kata Dewi, bakal lebih elok seandainya tokoh yang terpampang di poster merupakan wajah para wali.

“Alangkah bagusnya poster Rizieq Shihab diganti dengan poster Wali Songo. Jauh lebih adem melihat wajah para wali yang selalu mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Para wali tidak pernah mengajarkan pengikutnya berdemo sampai berjilid-jilid dan mengkafirkan orang lain,” tegasnya.

Dewi Tanjung sebut ulama rujukannya bukan yang seperti Habib Rizieq

Lebih jauh, Dewi Tanjung mengaku, ulama yang acap dia dengarkan ceramahnya bukan sosok yang seperti Habib Rizieq Shihab. 

Melainkan, ulama dari Nahdlatul Ulama atau NU yang menurutnya lebih sejuk dan membawa keteduhan.

Ternyata kadrun kelojotan saya bilang Habib Rizieq itu hanya manusia biasa, bukan wali atau rasul.Lalu mereka bilang saya anti ulama dan komunis.Tumben, biasanya teriak kafir? 

"Saya punya ulama yang sangat saya hormati, yaitu ulama NU yang selalu membuat adem suasana hati,” kata dia dilansir dari hops.id.



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »