Tangkapan Layar Media Sosial (dok:Okezone TV)

INFONUSANTARA.NETSebuah tayangan vidio Nitizen melihatkan mobil patroli lalu lintas Polda Bali mengawal tiga orang yang sedang jogging di jalan raya. Rekaman video amatir itu menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 1 menit 15 detik itu menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar, Jumat (16/10/2020) lalu. 

Dilansir dari Okezone, dalam tayangan itu, terlihat mobil patwal berjalan pelan di lajur kanan. Layaknya mengawal orang penting, mobil patwal jenis sedan itu menyalakan rotator dan sirine.

Di belakang mobil patwal, ada tiga orang pria sedang jogging ditemani seekor anjing. Tidak ada satu pun yang mengenakan masker. Di belakang rombongan, sebuah mobil mewah warna putih mengikuti.

Dua peserta joging yang asik mengobrol sempat menunjukkan rambu petunjuk arah ke Kuta dan Nusa Dua. Mereka kemudian melambaikan tangan.

Dalam obrolannya, pria yang memakai topi mengatakan "hidup sehat. Jumat, hari olahraga".

Alhasil, video itu menuai banyak kritik dan yang mengecam ketiga orang joging itu yang tidak memakai masker.

Sementara oknum kepolisian yang melakukan pengawalan terhadap tiga orang saat sedang jogging di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, telah diperiksa intensif oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polda Bali.

Sejumlah oknum polisi tersebut diduga kuat melanggar prosedur pengawalan.

"Ada prosedur yang dilanggar dalam lakukan pengawalan," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (18/10/2020).

Pemeriksaan terhadap oknum polisi pengawal tiga orang saat sedang jogging tersebut dilakukan pada Jumat, 16 Oktober 2020. Oknum polisi tersebut diperiksa terkait pelanggaran dalam aturan pengawalan.

"Pemeriksaan terkait dengan pelanggaran yang dilakukan dalam melakukan pengawalan yang tidak sesuai dengan prosedur," terangnya.

Sekadar informasi, sebuah video yang mempertontonkan tiga orang sedang jogging dikawal oleh Patroli Jalan Raya (PJR) viral di media sosial (medsos). Satu dari tiga orang yang sedang jogging tersebut disebut-sebut mirip terpidana kasus kokain, Richard Muljadi. 

 
Top