Rustam Efendi: Peringatan Maulid Nabi Momentum Meneladani Perilaku dan Kepemimpinan Rasulullah SAW

 

INFONUSANTARA.NET -- Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selalu disambut oleh seluruh umat islam setiap tahunnya. Peringatan tahun ini jatuh pada hari Kamis, 29 Oktober 2020 bertepatan pada 12 Rabiul Awal 1442 hijriah.

Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PAN,Rustam Efendi mengatakan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan satu tradisi yang perlu digaungkan, karena di dalam perayaannya terdapat hikmah yang dapat dipetik.

"Dalam Maulid Nabi ini kita dapat menguatkan, memperteguh rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, dalam setiap acara maulid biasanya disambut dalam bentuk pengajian ataupun pencerahan ronahi terhadap perjalanan hidup, termasuk kebaikan-kebaikan beliau (Nabi Muhammad SAW,red)," ujarnya Jum'at (30/10) pagi.

Menurut Rustam Efendi, perayaan Maulid Nabi ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengenang Nabi Muhammad SAW. Sehingga nantinya akan lahir, tumbuh, menguatkan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW.

"Maka yang diharapkan dari sini adalah kita bisa meneladani perilaku-perilaku beliau atau sunah-sunah beliau,junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semampu kita sekuat kita baik di kala susah maupun di kala menghadapi kehidupan sehari hari," kata kader PAN ini.

"Lalu dengan kita berusaha meneladani perilaku rasul, otomatis akan membawa kedekatan kita kepada Allah SWT," ucapnya.

Lebih lanjut Rustam Efendi menyampaikan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/10) malam kemarin, dia bersama bapak Ali Mukhni calon Wakil Gubernur Sumbar dan Buya Idris menghadiri peringatan Maulid Nabi di dua tempat berbeda, yakni di masjid Al Ikhlas Muaro Ganting dan di Batang Kabung Ganting Kecamatan Koto Tanggah.

Selain itu menghadiri peringatan Maulid Nabi ini juga merupakan bentuk silaturahim dengan konstituen, antara rakyat dan wakilnya. Dan saya merasa senang dan bangga karena sudah bertambah dusanak di Batang Kabung. Karena waktu pileg kemaren belum sempat bersilaturahmi bersama warga. 

Dengan kebersamaan ini kita bangun kampung kita. Alhamdulillah melalui pokir dewan saya akan membantu pembangunan masjid.Basamo mangko manjadi, kalau tidak dari sekarang kapan lagi," pungkasnya.

Sementara Ali Mukhni dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan merasa bangga. Ia menilai karena ini dewan sesungguhnya mau berkunjung ke masyarakat. Bukan di saat butuh saja," ujarnya.

Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi memontum bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah SAW serta lebih mengetahui bagaimana seorang pemimpin dibawah kepemimpinan beliau, "pungkasnya.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu di sebutkan tetap memberlakukan protokol kesehatan. (Inf)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.