Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan rapat internal membahas Omnibus Law pagi ini. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Infonusantara.net -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggelar rapat internal untuk membahas mengenai Omnibus Law Cipta Kerja, hari ini Jumat (9/10).

Dilansir dari CNN Indonesia. Berdasarkan situs resmi Wakil Presiden RI, agenda rapat itu digelar pukul 09.30 WIB. Ma'ruf sendiri dijadwalkan hadir melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres RI, Jakarta.

"Rapat Intern bersama Presiden Republik Indonesia tentang Undang-undang Cipta Kerja pukul 09.30 WIB," bunyi agenda tersebut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sampai saat ini belum berkomentar terkait pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR pada Senin (5/10).

Padahal, aturan tersebut sangat ditentang keras oleh kalangan buruh, mahasiswa, dan elemen masyarakat sipil lainnya. Sebab, aturan itu dianggap berpihak terhadap pengusaha ketimbang rakyat kecil.

Demonstrasi besar-besaran digelar serentak di hampir seluruh kota besar di Indonesia, dari Jakarta, Bandung, Medan, Pontianak, hingga Makassar sejak Rabu (7/10) hingga Kamis (8/10). Bentrokan pun tak dapat dihindari di sejumlah lokasi. Banyak peserta aksi ditangkap polisi.


 
Top