Infonusantara.net - Komplotan pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dilaporkan beraksi di kawasan Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Kabarnya, saksi mata yang memergoki kejadian itu nyaris ditabrak pelaku.

Saat saksi menghampiri mereka, dia malah nyaris ditabrak dan mobil tersebut kabur ke arah Bandara Internasional Minangkabau.

Informasinya, aksi pencurian itu terjadi Senin, 12 Oktober 2020 dini hari. "Iya benar ada kejadian pembobolan mesin (ATM) itu," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda dilansir tagar.id

Dari hasil penyelidikkan, pelaku berjumlah sekitar lima orang. Sindikat pembobolan itu diduga mengambil uang di dalam mesin ATM dengan menggunakan mesin las.

"Pelaku diduga telah profesional melakukan pembobolan ATM, sebab sebelum mereka beraksi, semua kamera pengintai atau CCTV yang berada di sekitar mesin ATM telah dirusak," katanya.

Akibat kejadian itu, uang tunai sekitar Rp 250 juta yang berada di mesin ATM raib digondol maling. Mereka hanya menggasak satu dari dua mesin ATM yang terdapat di lokasi itu.

Menurut Rico, aksi pencurian tersebut sempat diketahui oleh salah seorang warga sekitar. Dia melihat satu unit mobil merek Toyota Avanza berputar-putar di sekitar lokasi.

"Saat saksi menghampiri mereka, dia malah nyaris ditabrak dan mobil tersebut kabur ke arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM)," katanya.



 
Top