Tim Koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Paslon Fakhrizal-Genius Umar (Noa)
Infonusantara.net -- Tim koalisi partai pengusung dan pendukung pasangan calon (paslon) Fakhrizal-Genius Umar (Fage) Kecamatan Kuranji Kota Padang mulai merapatkan barisan.

Mereka bertekad memenangkan paslon nomor urut 3 tersebut pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumbar, 9 Desember mendatang.

"Sebagai kader partai pengusung dan pendukung Fage, tentu kita berkewajiban memenangkannya di wilayah kita masing-masing," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Kota Padang, Osman Ayub saat rapat konsolidasi tim pemenangan Fage Kecamatan Kuranji di Posko Fage samping makam pahlawan Kuranji, Selasa (6/10/2020) malam.

Menurut Osman, sebagai kader partai pengusung dan pendukung Paslon Fage, secara otomatis tentu punya tanggungjawab moral untuk memenangkan paslon nomor urut 3 tersebut pada semua tingkatan.

Mulai dari tingkat provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, nagari, kelurahan hingga ke tingkat paling bawah RT dan RW.

"Semua kader partai pengusung dan pendukung pasti akan melakukan hal yang sama terhadap paslon yang mereka usung. Mungkin caranya saja yang berbeda-beda," ulas politisi Partai Nasdem Kota Padang tersebut meyakinkan.

Dia pun mengingatkan seluruh tim agar bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab. Serta menghindari cara-cara kampanye yang tidak simpatik dan menghujat paslon lain.

"Kita berpolitik tetap mengedepankan etika bukan menghalalkan segala cara demi menggapai kemenangan. Itu pesan pak Fakhrizal kepada kami ketika rapat dengan pimpinan partai pengusung dan pendukung," paparnya seraya mengingatkan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemenangan Fage Kecamatan Kuranji, Zulhardi Z Latief yang akrab dipanggil buya Putrakuranji.

Ia menilai, persaingan dalam memperebutkan suara rakyat pada Pilkada Sumbar nanti akan berlangsung ketat.

Sebab, dari empat paslon yang ada saat ini semua memiliki kans untuk menang termasuk paslon Fage dengan nomor urut 3.

"Tak masalah kita diremehkan orang. Justru itu menjadi motivasi bagi kita untuk membuktikan bahwa kita juga bisa melakukan yang terbaik. Insya Allah, kalau kita kompak dan bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. Percayalah," ucap politisi Partai Gokkar itu seraya memberikan motivasi.

Yang jelas, tambah buya Zulhardi, Fakhrizal belum punya dosa politik kepada rakyat Sumbar. Bahkan, selama menjadi Kapolda Sumbar dulunya, dirinya bertindak selaku "polisi ninik mamak". Sehingga masyarakat Sumbar betul-betul terayomi.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Sumbar 2020 ini, paslon Fage diusung tiga partai politik yakni Partai Golkar, Nasdem dan PKB. Serta didukung lima parpol pengusung non parlemen di pusat.

Masing-masing Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura, Partai Perindo dan PKPI. (noa)
 
Top