PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Aksi Nyata Kucurkan BLT ke Sumbar, Andre: Kami Tak Ingin Hanya Ngoceh di Medsos

Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1
Andre Rosiade(ist)

"Kami tidak ingin hanya ngoceh di twitter, tapi tak mampu menunjukkan aksi nyata. Kami ingin kerja di Senayan, dan juga di Dapil," kata Andre Rosiade

Infonusantara.net -- Tim DPD Partai Gerindra Sumatera Barat memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade punya pesan khusus.

Tim Gerindra Sumbar pada pekan ini, memberikan bantuan untuk warga di Pauh, Kota Padang. Di sana, ada seorang nenek yang harus menanggung beban empat cucunya, setelah anak dan menantunya meninggal beberapa waktu lalu.

Masih di Kota Padang, tepatnya di Pegambiran, Lubukbegalung, Andre meminta tim menyerahkan bantuan untuk Historis (42), seorang pedagang jengkol di Pasar Raya Padang yang kesulitan. Bahkan, dia kerap tak makan sehari sampai dua hari bersama istri dan satu anak mereka. Dua anak lainnya sudah dirawat oleh adik iparnya di Kupang, NTT.


Di Padang Sarai, Kototangah, Padang, tim menyerahkan bantuan untuk istri buruh yang pendarahan hebat setelah melahirkan. Sang suami, Riski (29), harus menanggung utang belasan juta karena tidak punya BPJS. Anak kedua mereka lahir selamat melalui operasi, sang istri juga sudah mulai pulih.

"Kami melihat dan menerima banyak laporan keluarga-keluarga yang terdampak Covid-19 di Kota Padang dan Kabupaten/Kota lain di Sumbar. Karena itu, tim ini terus diminta berjalan tiada henti sejak tujuh bulan terakhir. Alhamdulillah, bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Andre dalam keterangan tertulisnya.

Pria yang juta merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebutkan, saat ini, masyarakat membutuhkan aksi nyata dari para wakilnya di legislatif dan eksekutif. Aksi ini, lanjut Andre, adalah bagian dari cara Partai Gerindra membalas budi kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan penuh pada Pileg 2019 lalu.

"Kami bersama tim akan terus bergerak, sesuai instruksi dari Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto. Para wakil rakyat harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang kesulitan dalam masa pandemi ini. Mohon doa dan dukungan masyarakat semua, terutama Sumbar agar kami bisa terus bekerja menjalankan amanah ini," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, sebagai anggota DPR dia telah bekerja keras sebaik mungkin di ruang rapat komisi sampai sidang paripurna. "Selain itu, kami juga turun ke masyarakat langsung saat reses atau kunjungan biasa. Tim terus bergerak di daerah pemilihan (Dapil) untuk membantu masyarakat," kata Andre Rosiade.

Andre tidak ingin menjadi anggota DPR yang dianggap malas, atau diam di kursi dewan. Namun malah banyak bicara di media sosial (medsos), seolah-olah bekerja untuk rakyat. "Kami tidak ingin hanya ngoceh di twitter, tapi tak mampu menunjukkan aksi nyata. Kami ingin kerja di Senayan, dan juga di Dapil," kata Andre Rosiade.

(detikNews)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »