Zulhardi Z Latif 
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif menerima Penganugerahan Penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka Nasional Dalam Rangka HUT Pramuka ke-59 di Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Walikota Padang, Selasa (1/9/2020).

Zulhardi Z.Latif mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,Kwarcab Sumbar dan Padang atas penghargaan Lencana Darma Bakti yang diberikan kepada dirinya.

Dengan penghargaan yang di dapat merupakan motivasi bagi dirinya agar gerakan Pramuka di Kota Padang lebih baik lagi.

Selama ini Pramuka di Kota Padang juga telah banyak berbuat contohnya saja di masa pandemi Covid-19. Kita inginkan sesuai dengan filsafah dalam lambang Pramuka yakni cikal bakal kelapa, kita berharap Pramuka dapat berguna dalam kondisi apapun di tengah masyarakat.

"Kita juga menghimbau para pejabat agar bisa melirik dan juga memperhatikan gerakan Pramuka ini khusus di Kota Padang.Kita berharap gerakan Pramuka kedepannya lebih baik lagi," ungkap Zulhardi Z Latif yang juga anggota DPRD Kota Padang ini.


Zulhardi adalah sosok yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, ini terlihat ketika beliau menginjak pendidikan menengah pertama,disana beliau sudah banyak mengikuti kegiatan sosial yang ada di sekolah, katakanlah seperti OSIS,PMR dan masih banyak lagi kegiatan yang di ikuti sewaktu masih menimba ilmu di SMP.

Kegiatan-kegiatan sosial  ini masih di ikuti sampai sekolah menengah atas, dimana beliau selalu ikut serta dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan di sekolah tersebut.

Bahkan sampai saat sekarang, beliau masih aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang ada di Kota Padang sebelum beliau menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Padang.

Karena Zulhardi mempunyai sosok yang bersahaja,ramah dalam bergaul, sopan dan santun dalam bersikap, selalu membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sehingga banyak masyarakat yang simpatik dan memintanya untuk menjadi wakil dari mereka yaitu Anggota DPRD Kota Padang, Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada Zulhardi Z. Latif yang akrab di sapa buya ini sangat besar, sehingga diberikan kepercayaan 2 kali menjadi anggota DPRD Kota Padang.

Selain itu Zulhardi sangat peduli sekali terhadap perkembangan Pramuka di Indonesia, khususnya Kota Padang, ini terlihat sekali dimana setiap ada kegiatan Kwarcab Pramuka Kota Padang, beliau selalu ikut serta dalam rangkaian kegiatan untuk mensukseskan acara yang diangkat oleh Kwarcab tersebut.

Dengan keaktifan beliau maka Zulhardi diberikan amanah sebagai wakil ketua kwarcab Pramuka Kota Padang, agar nantinya Pramuka di Kota Padang Lebih berjaya lagi di kancah nasional.

Dengan kegigihan dan keaktifan serta semangat juang Zulhardi dalam memajukan kegiatan Pramuka ini,maka Buya Zulhardi Z Latif,SH.MM diberikan Penghargaan Darma Bakti Pramuka Nasional Dalam Rangka HUT Pramuka Ke 59  di serahkan oleh Kwarcab Kota Padang di Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Walikota Padang.(Inf/dori)


 
Top