Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani (istimewa)

INFONUSANTARA.NET
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menghadirkan sederet tokoh besar sebagai juru kampanye Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa. Tak tanggung-tanggung, di antara nama juru kampanye tersebut ada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

Ketua Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Gibran - Teguh, Putut Gunawan mengatakan kehadiran Megawati diharapkan dapat mendongkrak perolehan suara bagi putra presiden Joko Widodo tersebut.

"Waktu (Kampanye), tergantung kelonggaran beliau," katanya, Selasa (22/9).

Selain Megawati dan Puan Maharani, lanjut Putut, ada sederet nama beken yang akan dihadirkan. Di antaranya Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Sekjen PDIP, Hasto Kristianto, dan Maruarar Sirait.

"Kita juga akan hadirkan semua anggota DPR RI maupun DPRD Jawa Tengah dari PDIP yang dapilnya meliputi Solo," katanya.

Tim Pemenangan, lanjutnya, telah menyusun daftar tokoh yang akan hadir sebagai juru kampanye Gibran-Teguh. Namun Putut tidak bisa memastikan jadwal kampanye tokoh-tokoh tersebut mengingat kesibukan mereka masing-masing."Apalagi ini untuk kampanye sudah mendesak," katanya.

Selain tokoh-tokoh dari PDIP, Putut mengatakan hampir semua tokoh dari PAN, Golkar, dan Gerindra yang ingin datang ke Solo untuk mensukseskan pasangan Gibran-Teguh. Hanya saja jadwal kedatangan mereka diserahkan kepada masing-masing partai.

"Nanti biar partai yang bersangkutan yang mengatur jadwalnya lalu kita cocokkan dengan jadwal kita," katanya.

Mengenai teknis kampanye, Putut mengatakan tidak akan menghadirkan massa untuk kampanye karena pembatasan dari KPU. Peserta kegiatan dibatasi maksimal 50 orang untuk mengurangi potensi penularan covid-19.

"Jadi nanti tidak kita umumkan ke publik. Yang hadir nanti terbatas dan fungsinya untuk meng-influence masyarakat agar memilih Gibran-Teguh," katanya dilansir dari CNN Indonesia

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top