PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ricuh! Demo Tolak Lockdown di Australia 74 Orang Ditangkap

Ilustrasi (dok: google.com)
INFONUSANTARA.NET
Kepolisian Negara Bagian Victoria, Australia, menangkap 74 orang yang melakukan unjuk rasa menolak pemberlakuan penguncian wilayah (lockdown) untuk menekan kasus virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir CNN, Minggu (14/9), aksi unjuk rasa menolak lockdown sudah berlangsung selama dua hari di Melbourne.

Kepolisian setempat sudah menerbitkan peringatan bagi 176 orang yang melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan kepala dinas setempat.

"Kepolisian sangat kecewa bahwa banyak pengunjuk rasa yang bersikap agresif dan mengancam tidak segan menggunakan kekerasan melawan petugas," demikian isi pernyataan Kepolisian Victoria.

Mereka menyatakan menangkap seorang lelaki berusia 44 tahun yang diduga menjadi provokator dalam demonstrasi. Aparat juga menggeledah rumah lelaki itu untuk mencari bukti-bukti lain yang bisa memberatkan.

Para demonstran berhadapan dengan polisi antihuru-hara berpakaian lengkap sambil meneriakkan slogan menuntut pencabutan lockdown. Penerapan lockdown di Victoria rencananya akan dilonggarkan mulai malam hari ini waktu setempat.

Sampai saat ini tercatat ada 19.835 kasus Covid-19 di Victoria. Sebanyak 723 pasien di antaranya meninggal.
Sumber: CNN Indonesia

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »