Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu Reses III tahun 2020 jemput aspirasi masyarakat di Bukik Lantiak Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu melaksanakan agenda reses masa sidang III tahun 2020 jemput aspirasi warga di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air dan di Kelurahan Seberang Palinggam Bukik Lantiak Kecamatan Padang Selatan.

"Banyak aspirasi warga yang kita tampung dalam kegiatan reses masa sidang III ini, "sebut Mailasa Waruwu melalui selulernya ketika dihubungi media ini, kemarin.

Selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah oleh masyarakat di lembaga kedewanan Kota Padang tentunya aspirasi yang disampaikan warga menjadi catatan penting untuk dapat diperjuangkan dicarikan solusinya.
Reses III Meilasa Waruwu di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air Kecamatan Padang Selatan
Meilasa Waruwu menjelaskan agenda reses pertama dilaksanakan di Kelurahan Koto Kaciak disana warga banyak yang mengeluhkan bagaimana cara bisa masuk dalam data ,bisa memperoleh batuan PKH,KIS dan bantuan pemerintah lainnya. Selain itu warga minta agar bisa menikmati air bersih PDAM dan untuk fisik ada usulan perbaikan drainase agar sama ditinggikan dengan bahu jalan sepanjang 30 meter.

Selanjutnya agenda reses menjemput aspirasi warga di Bukik Lantiak, disana warga dari 3 RT yakni RT04, RT05 di RW01 dan RT04/RW04, mereka sepakat mengusulkan perbaikan betonisasi jalan lingkung untuk penghubung dari wilayah RT yang satu ke RT lainnya. Perbaikan jalan lebih kurang 600 meter serta riol. Dan warga juga berharap sekaligus di di bangun DAM karena disana daerah lereng bukit dan ada tebing yang longsor sekitar 50 meter.

Kemudian juga sama halnya di kelurahan Koto Kaciak Mata Air,warga di Seberang Palinggam Bukik Lantiak juga megeluhkan masalah BDT, ada yang sudah dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Kemudian persoalan RT dan RW setempat kewalahan menjelaskan pada warga yang telah di data. 

Keluhan warga ada dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Bagaimana kami dari pihak RT mau menjelaskannya pada warga .Jangan sampai nanti RT jadi sasaran ketika permasalahan bantuan yang tidak juga keluar.

"Dengan adanya dewan bisa memperhatikan warga yang berada di bukik lantiak ini.Jangan perangkat RT dan RW jadi perbicangan masih dapat upat dari warga. Mudahan - mudahan  Pak Dewan bisa terbuka pintu nya 24 jam menerima keluh kesah kita selaku masyarakat, " ungkap Ketua RW 01 Yonatan sama halnya dengan 
Ketua LPM Jarot saat itu.

Reses selanjutnya yang di laksanakan  di RT 05 RW 03 juga masih di Kelurahan Seberang Palinggam, warga meminta untuk dimasukan lampu penerangan jalan. Dan juga warga disini mengeluh kan tentang PKH ,masih banyak yang belum masuk PKH serta masih ada yang tidak menerima BLT.

Meilasa Waruwu mengatakan untuk 2020 pokir dewan banyak yang digeser, hal ini karena kita lebih mengutamakan masalah penanggulangan pandemi covid 19. Selaku wakil rakyat di lembaga kedewanan DPRD Kota Padang tentunya saya memperjuangkan semua masukan warga keluhan warga yang telah memberikan amanah pada saya. Kita akan memperjuangkan aspirasi warga dalam hal ini yang betul - betul urgent mendesak untuk dicarikan solusi nya. 

Saya selaku wakil rakyat berharap supaya terjalin hubungan komunikasi yang baik bersama seluruh elemen masyarakat agar pembangunan yang merata dari harapan kita bersama dapat dilaksanakan dengan baik.

Masalah pokir untuk tahap kata Meilasa Waruwu, untuk pikir pertama tahun 2019 sudah direalisasikan sebesar Rp.500juta ,yakni 200juta ke SMPN 35 dan Rp200juta SMP Kalam Kudus untuk pembelian perangkat komputer serta Rp100juta perbaikan jalan

"Kemudian ada usulan di 2019 dari warga bukik lantiak akan keluar bulan Oktober 2020 ini yakni sarana olahraga voli,bantuan untuk Seni budaya adat Nias Maena dan Balance dan untuk kegiatan Senam bagi kaum Ibu. "Selanjutnya untuk bantuan modal usaha saya telah memasukkan dalam pokir tahun 2021," ujarnya.

Dia juga menyampaikan pada seluruh 
RT tolong bantu data warga kita yang butuh bantuan bantuan dari program pemerintah.Bagi yang belum masuk BDT belum menerima PKH,KIS ,tolong RT betul -betul memperjuangkan warga kurang mampu, berikan datanya sama saya. "Ini akan saya perjuangkan, karena banyak warga kita di bukik lantiak ini yang belum menerima bantuan," tegasnya .

Selanjutnya masalah usalan perbaikan jalan bisa kita realisasikan namun bertahap, kita coba bantu Rp.500 juta khusus untuk usulan jalan kita kerjakan yang prioritas terlebih duhulu jika tidak cukup dengan anggaran tersebut dan tolong buatkan RABnya. Akan kita masukkan pada pokir di 2021.
Reses III Meilasa Waruwu di Kelurahan Seberang Palinggam
Terakhir disampaikannya, kepada seluruh masyarakat Kota Padang saat ini pandemi covid -19 masih terus saja bertambah. Untuk itu saya imbau agar kita tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan handstanitaizer, jaga jarak .Kita berharap Covid-19 ini bisa cepat berlalu di Kota Padang, Indonesia umumnya.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top