Ilustrasi (istimewa)
INFONUSANTARA.NET
Sumbar - Sabtu ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat semakin bohay menggila dengan menyasar puluhan, bahkan ratusan orang hampir setiap harinya.

Pada Sabtu, 12 September 2020, dilaporkan ada 110 orang terkonfirmasi positif.

Hal itu terungkap dari Laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 yang dirilis Jasman Rizal selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar.

"Sabtu 12 September 2020, pemeriksaan sample spesimen di Lab yang dipimpin oleh penanggugjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan kepada kita bahwa dari 2.926 spesimen sample yang diperiksa (Lab Fak kedokteran Unand 2.592 spesimen dan Lab veterenir Baso Agam 334 spesimen) didapat hasil sementara 110 orang terkonfirmasi positif dan untuk data pertambahan kesembuhan sedang diverifikasi," ungkap Jasman Rizal.

Sementara itu, kata Jasman lagi, Positivity Rate bertengger pada angka 3,7 persen.

"Secara akumulatif untuk 2 (dua) hari ini, total sample telah mencapai 6.300 spesimen dengan PR 2,25 persen," pungkasnya.

Hasil Positif
1. Pemeriksaan di Bandara BIM 15 orang
2. Kota Padang 76 orang
3. Kabupaten Agam 1 orang
4. Kota Bukittinggi 7 orang
5. Kabupaten Dharmasraya 2 orang
6. Kabupaten Sijunjuang 4 orang
7. Kabupaten Pessel 4 oran
8. Kabupaten Pasaman Barat 1 orang

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sample spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar.(inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top