Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani mengumumkan pasangan calon kepala daerah secara virtual, Jakarta, Rabu (2/9/2020).(Foto/Dok:Tribunnews.com)
INFONUSANTARA.NET
JAKARTA- Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar untuk Pilkada serentak 2020 secara virtual, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dalam pengumuman itu Puan Maharani menyelipkan harapan kepada provinsi tersebut."Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila. Bismillahirahmannirrahim," ucap Puan

Menyikapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan juru bicara PKS Handi Risza menyikapi pernyataan Puan yang meminta Provinsi Sumbar mendukung negara Pancasila.

"Kami meminta Mbak Puan mencabut pernyataanya dan meminta maaf ke seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya kepada keluarga besar founding father bangsa ini," papar Handi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

"Jangan pernah ragukan nasionalisme masyarakat Sumbar yang telah berjuang melahirkan Pancasila dan berkorban bagi Keutuhan NKRI," tutur Handi.

Handi menyebut Puan yang saat ini sebagai ketua DPR seakan lupa terhadap sosok pendiri bangsa dan penggagas Pancasila yang berasal dari Sumbar seperti Bung Hatta, Sutan Syahril, dan Tan Malaka.

"Ini menunjukkan Pancasila lahir dari kekayaan budaya dan pemikiran para leluhur kami," papar Handi yang berasal dari Sumbar.

Diketahui, PDIP mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi dan Ali Mukhni untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020.
Sumber:Tribunnews.com

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top