PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Andre ke Puan: Nasrul Abit-Indra Lebih Pancasilais dari Mulyadi-Ali Mukhni

Andre Rosiade
Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 (Foto: ist)
INFONUSANTARA.NET
JAKARTA - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade menyoroti pernyataan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani yang berharap Sumbar menjadi pendukung negara Pancasila. Andre menilai Sumbar justru provinsi yang sangat pancasilais dan melahirkan tokoh-tokoh kemerdekaan Indonesia.

"Pertama saya berprasangka baik ke Mbak Puan. Saya ingin berprasangka baik ke Mbak Puan bahwa Mbak Puan tak ada niat mendiskreditkan orang Minang bahwa Sumatera Barat bukanlah provinsi yang tidak pancasilais," kata Andre dilansir dari detikNews, Rabu (2/9/2020).

Politikus yang lahir di Sumbar ini juga mengaku heran dengan perkataan Puan tersebut. Sebab, menurut anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu, sejumlah tokoh yang berasal dari Sumbar, seperti Bung Hatta, KH Agus Salim, dan HR Rasuna Said sangat pancasilais.

"Mana mungkin kami provinsi yang tidak pancasilais, ya, sebagai orang yang lahir di Sumatera Barat, besar di Sumatera Barat, bahkan mewakili Sumatera Barat di DPR, saya bisa pastikan, ya, bahwa kami orang Sumatera Barat, orang Minang, bahkan saya sebagai Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya bisa pastikan orang Minang, orang Sumatera Barat orang yang pancasilais, dan bagi kami UUD 1945 Pancasila dan NKRI sudah final," ucapnya.

Bahkan, Andre juga mengungkap pasangan cagub-cawagub Sumbar usungan Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri, yang menurutnya jauh lebih pancasilais ketimbang pasangan usungan PDIP Mulyadi-Ali Mukhni. Dia pun mengambil contoh saat Nasrul Abit mendatangi warga Sumatera Barat saat kejadian di Wamena.

"Nasrul Abit saya rasa jauh lebih pancasilais dari Ali Mukhni yang dicalonkan oleh PDIP. Kenapa lebih pancasilais? Di saat warga Minang dibantai di Wamena, Nasrul Abit satu-satunya yang berani datang untuk selamatkan warga Minang di Wamena, di mana Mulyadi dan Ali Mukhni waktu itu?" ujar Andre.

Andre juga berani menjamin dari ujung kaki sampai ujung rambut bahwa Nasrul Abit bisa membuat Sumbar lebih pancasilais ketimbang cagub Sumbar yang diusung PDIP.

"Kalau bicara calon yang diusung saya tidak sepakat dengan Mbak Puan bahwa Mulyadi dan Ali Mukhni bisa bikin Sumatera Barat lebih pancasilais, jauh jagoan Gerindra bisa bikin pancasilais Sumatera Barat. Mau diukur dari ujung rambut sampai ujung kaki aja, bisa diadu lebih pancasilais yang mana. Kalau itu (Ali Mukhni bisa membuat Sumbar lebih pancasilais daripada Nasrul Abit) saya nggak sepakat itu, karena calon saya lebih pancasilais," ungkap Andre.

Sebelumnya, PDIP mengumumkan cagub-cawagub Sumbar untuk Pilkada 2020. Di sela pengumuman, terselip harapan Puan untuk Sumbar.

"Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka!" kata Puan, Rabu (2/9).

"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," imbuhnya.
Sumber: detikNews

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »