PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Warga Sijunjung Positif Menuju Tuapejat,Penumpang Perintis Tujuan Sikakap Jalani Test Swab

Koramil 04/Sikakap bersama tim gugus tugas Covid-19 (ist)
INFONUSANTARA.NET
Koramil 04/Sikakap bersama tim gugus tugas covid-19 melakukan pengawasan terhadap penumpang KM.Sabuk Nusantara 68 yang bersandar di pelabuhan Syahbandar Sikakap.

Sebelum penumpang turun tim gugus tugas melakukan pemeriksaan dengan menjalani Test swab, dikarenakan adanya salah satu warga Sijunjung positif yang naik kapal perintis dari Padang menuju tuapejat.

Pengawasan ketat yang dilakukan ini, guna mengantisipasi serta mengetahui siapa saja yang kontak dengan warga positif diatas kapal” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf. Feri Putra Irawan Damanik, Minggu 30 Agustus 2020.

Dalam pengawasan penumpang, pihaknya bersama tim gugus covid-19 menyampaikan kepada seluruh penumpang untuk tidak turun dari kapal, guna melakukan pemeriksaan, ujarnya.

Tindakan yang diambil Koramil bersama tim gugus covid-19 dalam pengawasan pe numpang itu memberikan pemahaman serta edukasi kepada seluruh penumpang.

Selanjutnya menyampaikan kepada seluruh penumpang kapal beserta ABK untuk sementara kapal hanya boleh bersandar saja dan tidak diperkenankan penumpang turun duluan.

“Seluruh penumpang yang ada di KM Sabuk Nusantara 68 yang bersandar di Sikakap dilakukan Swab” sebut Danramil

Selain itu kepada seluruh penumpang melaksanakan karantina mandiri sampai hasil swab kedua keluar hasilnya, ujarnya.

Dalam pengawasan yang dilakukan, meski dapat tantangan, namun Koramil Sikakap bersama tim gugus covid-19 tetap tidak menyerah dan terus melaksanakan tugas.

“Ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Corona di wilayah kecamatan Sikakap dan kecamatan lainnya agar tidak tertular oleh virus Corona seklaigus memutus rantai penularannya, ungkap Danramil.
Sumber: MataSumbar.com

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »