Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, Nagari Persiapan Pujarahayu, Kabupaten Pasaman Barat, Organisasi Pemuda Cakra Minata bersama Masyarakat, upacara detik-detik proklamasi di lakukan ditengah sawah, Senin 17 Agustus 2020.(Ist)
INFONUSANTARA.NET
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75. tahun 2020, hampir seluruh masyarakat di Indonesia memperingati dengan melakukan upacara dan kegiatan lainnya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Unik, khususnya di Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, Nagari Persiapan Pujarahayu, Kabupaten Pasaman Barat, Organisasi Pemuda Cakra Minata bersama Masyarakat, upacara detik-detik proklamasi di lakukan ditengah sawah, Senin 17 Agustus 2020.

Dalam upacara yang digelar di tengah sawah itu dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Subandrio, SH sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara.

Ketua Pemuda Cakra Minata, Didin Syaefudin mengatakan, gagasan dan ide ini muncul dari Pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Cakra Minata Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, untuk melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75., tepatnya di tengah sawah yang berlokasi Dusun Sidodadi Pujarahayu.

“Kegiatan upacara ini diikuti oleh Pemuda Pemudi Cakra Minata, lapisan masyarakat dan mahasiswa KKN Kampus Yayasan Pendidikan Pasaman,” ujarnya.

Didin Syaifudin menyebut upacara yang digelar penuh hikmat dan sederhana dan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur serta cinta terhadap Tanah Air Indonesia, serta juga menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

“Sebagai wujud syukur dan menghormati jasa para pahlawan, bukan hanya di lapangan terbuka saja kita bisa menggelar upacara, akan tetapi dengan sederhana di tengah sawah ini, kita bisa mengibarkan sang Merah Putih.” ucapnya.

Atas nama Pemuda Pemudi Cakra Minata mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat dan Sesepuh Pujarahayu, Kepala Jorong Pujarahayu, Pemerintah Nagari Persiapan Pujarahayu, Mahasiswa Kampus Yappas dan Masyarakat Pujarahayu yang telah berpartisipasi serta memberikan dukungan, suport, baik secara moril maupun materil dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sumber: Matasumbar.com

INFO NUSANTARA PERSADA


 
Top