PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tercatat 600 Lebih Warga Kontak Erat dengan 10 Dokter Positif Covid-19 di Pasaman Barat

Ilustrasi (ist)
INFONUSANTARA.NET
Data sementara, tercatat sebanyak 600 lebih warga kontak erat dengan 10 dokter yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat.

Orang yang kontak erat tersebut merupakan tenaga medis, pasien hingga warga di lingkungan tempat tinggal 10 dokter tersebut.

Jubir Tim Teknis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman Barat, dr Gina Alecia menyebutkan, hingga saat ini tim gugus tugas dan dinkes masih terus menelusuri siapa-siapa saja yang kontak erat dengan 10 dokter tersebut.

“Data sementara sudah mencapai 600 lebih, 150 orang sudah di swab dan masih ada sekitar 564 warga lagi yang akan dan sedang menjalani pengambilan swab,” ujarnya seperti dilansir dari Langgam.id, Senin (31/8).

Saat ini, kata Gina, semua titik dan lokasi masih terus ditelusuri. “Kami minta agar masyarakat jujur dan segera melapor jika ada gejala,” ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak 164 petugas medis dan masyarakat juga kembali diswab di Puskesmas Sukomananti hari ini, Senin (31/8/2020) pagi.

“Itu merupakan hasil tracing yang kontak erat dengan 3 dokter yang bertugas di Puskesmas Sukomananti,” jelasnya.

Sementara, untuk mengantisipasi kerumunan, jelas Gina, petugas telah membagi tempat dan lokasi pengambilan swab agar bisa terurai, seperti menyediakan kursi dan mengatur jarak.

Ditegaskan Gina, Satgas dan Dinkes akan berusaha semaksimal dan secepat mungkin untuk pengambilan swab ratusan orang yang kontak erat tersebut agar hasilnya bisa segera diketahui.

“Data yang kami peroleh, di Puskesmas sebanyak 164 orang yang diswab dan di RSUD Pasaman Barat sebanyak 250 orang,” katanya.
Sumber:langgam.id

INFO NUSANTARA PERSADA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »