PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung,Dukungan Penuh Andre Rosiade Tim KPB Padang Kembali Berjibaku Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Penyemprotan Disinfektan Komite Peduli Bencana Kota Padang
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Makin meningkatnya penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat, Kota Padang khususnya, tak membuat ciut nyali para insan peduli bencana yang tergabung dalam tim Komite Peduli Bencana (KPB ) Kota Padang dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang sampai hari ini terhitung sudah 75 hari telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat.

"Semenjak pendemi Covid-19 kami telah melakukan penyemprotan disinfektan sudah tidak terhitung lagi, " ungkap Zulkifli Ketua KPB Kota Padang Zulkifli

Di masa New Normal, dimana kembali bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Padang, tim kembali di turunkan untuk melakukan penyemprotan sesuai instruksi Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade.

Tim kembali berjibaku di lapangan melakukan penyemprotan disinfektan.
Seperti di Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Kuranji, Koto tangah, Padang Barat, Padang Utara. Dan untuk episode dua ini kami melayani penyemprotan khusus zona merah dan bagi rumah - rumah warga yang telah terpapar Covid-19.

Data rumah warga kami dapatkan di setiap kecamatan, karena ada KPB kecamatan, jadi anggota KPB kecamatan memberikan data ke seketariat KPB Kota Padang.

Kalau ada permintaan dari masyarakat bisa kepada KPB Kota Padang atau bisa langsung ke DPD Gerindra Sumatra Barat di Jalan Simpang  Kandang. Bisa juga melalui WA di nomor 0812- 6786 -7010  ~
0813-6318-5288 (Bendahara KPB Kota Padang)~ 0812-6153-6574 (Sekretaris KPB Kota Padang).

" Untuk pelaksanaan dilapangan dari tim penyemprotan disinfektan, kalau ada konfirmasi minta bantuan dari warga diharapkan terlebih dahulu tempat yang akan kami sterilkan harus di ketahui pihak RT,RW atau lurah setempat. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi kesalahpahaman dari pihak yang bersangkutan di rumah yang akan kami sterilkan, "kata Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, apa yang kami lakukan di tengah masyarakat tujuan utamanya tidak lain yakni dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Dan hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan yang begitu besar dari tokoh muda Sumbar, Andre Rosiade anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.Sebagai insan peduli bencana kami sangat memberikan apresiasi kepada tokoh muda yang mewakili suara masyarakat Dapil Sumbar 1 di Senayan,"ungkapnya.

Disamping memberikan suport yang begitu besar kepada kami,tim KPB  Kota Padang dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Andre Rosiade ,ungkap Zulkifli juga telah menyalurkan APD, hand sanitizer, masker, memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri dengan cara menyalurkan paket sembako kepada masyarakat, serta menyalurkan BLT bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi. 

Tak terhitung lagi bantuan yang beliau salurkan, terakhir kemarin beliau juga memberikan bantuan PCR Swab di Laboratorium Unand Padang sebanyak 10 ribu pcs dengan nilai yang fantastis Rp.1,5 miliar

"Selama kami mengenal tokoh politik, belum pernah kami menemukan  kepedulian seperti sosok Andre Rosiade yang membantu masyarakat bukan hanya untuk kepentingan politik tetapi dengan nilai - nilai ibadah, serta betul - betul menjalankan amanah dari masyarakat, " pungkasnya.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »