Kapal Perintis di pelabuhan Syahbandar Sikakap(ist)
INFONUSANTARA.NET
Antisipasi penyebaran Covid-19 adanya salah satu warga Sijunjung positif covid-19 yang ikut berangkat dengan kapal perintis dari Padang menuju tuapejat.

Sebanyak 101 penumpang beserta 23 ABK jalani Test swab di Kapal Sabuk Nusantara 68 di pelabuhan Syahbandar Sikakap.

Pengambilan swab bagi penumpang ini di lakukan tim kesehatan puskesmas bersama tim covid-19 Sikakap yang akan diturunkan di pelabuhan Sikakap.

Dalam hal ini, jajaran Polsek Sikakap dipimpin Waka Polsek, Ipda.Yanuar melakukan pengawasan terhadap seluruh penumpang, dikarenakan adanya salah satu warga Sijunjung positif covid-19 yang ikut berangkat dengan kapal perintis dari Padang menuju tuapejat.

“Pengawasan yang dilakukan ini guna memastikan kepatuhan bagi penumpang dan ABK dalam mejalani Test swab” ucap Kapolsek, AKP.Tirto Edhi dilansir dari matasumbar.com, Minggu 30 Agustus 2020.

Dikatakan, sample swab penumpang dan ABK hari ini dikirim oleh tim kesehatan puskesmas Sikakap menggunakan kapal Mentawai fast.

“Saat ini penumpang masih di isolasi sementara di kapal sabuk Nusantara sambil menunggu hasil swab dari Padang” terangnya.

Pelaksanaan Test swab yang dilakukan tim kesehatan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Diharapkan berjalan dengan baik dan hasil swab tidak ada yang positif, tutupnya mengakhiri.
Sumber: matasumbar.com

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top