Ilustrasi (ist)
INFONUSANTARA.NET
BEKASI -  Pemerintah Kota Bekasi kini menyarankan masyarakat agar menggunakan tiga lapis masker jika hendak keluar rumah.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.

“Menggunakan masker tiga yang paling efektif dalam mengurangi penyebaran tetesan,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Rahmat mengaku akan melibatkan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk membagikan 90.000 masker ke masyarakat.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kampanye agar warga rutin menggunakan masker.

Mengingat warga Kota Bekasi belakangan ini mulai abai menggunakan masker. Apalagi kasus orang tanpa gejala (OTG) dan klaster keluarga di Bekasi makin banyak.

“Melalui peran ibu-ibu Kota Bekasi ada 90.000 mudah-mudahan tidak berkurang stok saya. 4.000 itu kan buat medis, mudah-mudahan tidak berkurang stok saya,” ujar Rahmat.

Rahmat juga meminta masyarakat untuk taat menerapkan aturan protokol kesehatan. Baik itu rajin menggunakan masker hingga rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Ia mengatakan, di dalam rumah adalah tempat terbaik untuk berlindung. Dengan begitu, ia berharap kasus Covid-19 di Kota Bekasi semakin berkurang.

“Berada di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun dan melaksanakan etika batuk dan bersin,” tutur dia.

Sumber:Kompas.com

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top