PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

7 Orang Petugas Medis Puskesmas Padang Laweh Kab.Dharmasraya Positif Covid-19



Infonusantara.net
Dharmasraya - Sampai hari ini sudah 7 orang tenaga medis Pukesmas Padang Laweh,Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat,terpapar positif virus covid 19.

Diduga dalam klaster baru, 7 orang tenaga medis tersebut menjalani isolasi perwatan di RSUD Sungai Dareh dan satu orang di RSU Semen padang dan sebagian isolasi mandari.

Diketahui untuk saat ini Pukesmas Padang Laweh masih ditutup dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian melalui Kepala Pukesmas Padang Laweh, Gufra,Skap saat ditemui awak media, Selasa (21/7) mengatakan, memang benar pada hari ini ada penambahan Tiga orang tenaga medis Puskemas Padang Laweh, terpapar positif virus covid 19 dari hasil tes swab pada hari ini. Dan berapa hari lalu juga ada 4 tenaga medis sudah terpapar positif virus covid 19.

"Saat ini ke 7 orang tenaga medis tersebut sudah menjalani isolasi perawatan di RSUD Sungai Dareh, dan satu orang di RSU Semen padang dan sebagian isolasi mandari," jelasnya.

Untuk jumlah total petugas di Pukemas Padang Laweh sendiri ada sebanyak 72 orang, ada dari PNS, tenaga honor, tenaga magang dan lainya.

"Dengan adanya kasus ini tenaga medis kami menjalani isolasi mandiri di rumah saja. Untuk saat ini Pukesmas Padang Laweh di tutup sementara waktu ,selama empat belas hari kedepan dan menunggu keputusan dinas kesehatan, "ujarnya.

Langkah yang kami lakukan saat ini dengan melakukan treking dan tes swab kepada warga yang kontak terhadap pasien dan untuk saat ini jumlah yang terpapar covid 19 di Kecamatan Padang Laweh ini berjumlah 11 orang dari hasil tes swab.

"Harapan kami dengan upaya menggiatkan gugus tugus kecamatan untuk penanganan covid 19 dan patuhui protokol kesehatan dalam masa pademik covid 19 ini,'  ucap Kepala Pukemas Padang Laweh, Gufra. (MsX)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »