PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

''BMPN Pauh IX Kuranji Peduli" Bantu Sembako Bagi ODP Isolasi Mandiri di Cubadak Aia Lubuk Lintah Kuranji



Infonusantara.net Bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat ,Ketua BMPN Pauh IX , M Fikar Datuk Rajo Magek, Sekretaris BMPN Kadril,Camat Kuranji Eka Putra Buhari serta Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang mengunjungi langsung rumah warga dalam status ODP di Cubadak Aia Kel. Lubuk Lintah Kec. Kuranji Kota Padang yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk mencegah terjadi penularan wabah Covid-19.

Kehadiran Ketua PMPM Pauh IX, M Fikar beserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa karantina atau isolasi mandiri yang sedang dilakukan warga di Cubadak Aia tersebut.

"M Fikar Dt Rajo Magek mengatakan bantuan berupa paket sembako ini kami berikan kepada perwakilan dari keluarga korban untuk kemudian selanjutnya diberikan ke keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Jangan nilai jumlahnya akan tetapi nilailah supportnya," ujar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek, Jum'at (13/06) sore.

Camat Kuranji Eka Putra Bahari mengatakan, sikap gotong royongan MPA Pauh IX Kuranji, FKAN Pauh IX, BMPN Pauh IX dan masyarakat terus dilakukan. Apresiasi atas kegiatan anak nagari, kepedulian sosial yang tinggi untuk saling membantu di tengah pandemi corona.

Dikatakan ,BMPN Pauh IX Kuranji, Kota Padang secara khusus memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Bantuan dalam bentuk sembako itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya beberapa warga bahu membahu memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak. “Melalui modal sosial serta rasa kepedulian yang tinggi ini ,kami berharap bisa sama - sama meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu ,kata Eka Putra Bahari, pihaknya juga secara khusus memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Penyaluran bantuan itu dilakukan dengan kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang.

“Distribusi sembako ini tetap sesuai protokol Covid-19 dengan menerapkan physical distancing. Prosesnya pun sepenuhnya sesuai dengan protokol kesehatan seperti dengan menjaga jarak, " katanya.

Sementara itu, Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPA Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Camat Kuranji Eka Putra Bahari, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek serta anak Nagari Pauh IX Kuranji atas kehadiran memberikan bantuan ke keluarga kami di Cubadak Aia yang terdampak positif Covid-19 ini.

Semoga atas kehadiran kita disini membuat semangat untuk mereka yang terpapar . Wabah virus corona (Covid-19) bukanlah aib bagi mereka yang mesti dikucilkan. Disamping itu, Mastilizal Aye juga menghimbau semua pihak harus saling support dan mendukung bagi masyarakat yang sedang melakukan karantina mandiri.

"Jika masyarakat memang ada merasakan keluhan segera laporkan untuk diperiksa kesehatannya dan yang  terinfeksi, kita mengharapkan untuk  melakukan karantina mandiri dirumah masing - masing agar wabah ini tidak terus meluas," ujarnya.

Ia berharap kepada warga Cubadak Aia agar tidak memberikan stigma negatif, baik untuk pasien yang terkonfirmasi positif maupun yang reaktif hasil rapid test.

"Dengan bertambahnya jumlah warga di Kota Padang yang positif Covid-19, masyarakat diharapkan semakin sadar, waspada dan tidak lalai menerapkan aturan yang telah diimbau pemerintah dengan selalu menjalankan protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, selalu menjaga jarak dalam keramaian. Semoga pandemi Covid-19 ini berakhir secepatnya, "tutupnya. (Inf*)

INFO NUSANTARA PERSADA


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »