Meski Reses Tak Mengumpulkan Banyak Warga, Rustam Efendi Tetap Jemput Aspirasi Masyarakat Melalui RT dan RW di Tiga Kelurahan



Tetap Mentaati Intruksi Pemerintah Reses Masa Sidang II Tahun 2020 Tak Mengumpulkan Banyak Warga, 
Rustam Efendi Anggota DPRD Kota Padang Tetap Jemput Aspirasi Masyarakat Melalui RT dan RW di Tiga Kelurahan di Kecamatan Kota Tangah 

Infonusantara.net - Meski ditengah pandemi Covid-19, corona virus yang mewabah, Anggota DPRD Kota Padang tetap melaksanakan agenda Reses dalam rangka rehat masa sidang II tahun 2020 terhitung tanggal 6 hingga 12 Mei 2020. 

Dalam rangka melaksanakan kegiatan reses II tahun 2020, Rustam Efendi, Anggota DPRD Kota Padang, Dapil I Koto Tangah ini langsung jemput aspirasi ketengah masyarakat melalui RT dan RW di tiga kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. 


Rustam Efendi mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang kali ini memang berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya. Biasanya dalam agenda reses, kita mengadakan suatu kegiatan dengan mengumpulkan banyak warga di dapil masing-masing yang juga ada diiringi dengan hiburan musik KIM. 

"Tetapi dalam kondisi ditengah pandemi Covid -19 dan juga telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II hingga 29 Mei datang, tentu tidak mungkin hal itu kita lakukan," kata Rustam Efendi, Senin (11/5).

Apa yang telah di intruksikan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, untuk kegiatan berkumpul kumpul tidak diperbolehkan. Malah dengan berkumpul akan dapat menyebarkan virus ini ditengah masyarakat. "Untuk reses pada saat ini, kita tetap mantaati intruksi dari pemerintah. Dalam reses tetap tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau himbauan pemerintah,"  ucapnya.

"Makanya untuk kegiatan reses masa sidang II tahun 2020 kali ini, kita langsung menjemput aspirasi ketengah masyarakat tidak mengumpulkan banyak warga. Tujuan tetap sama menjemput aspirasi warga dan itu dilaksanakan melalui Ketua RT dan RW di tiga kelurahan, yakni di Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kelurahan Parupuk Tabiang serta Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," kata Rustam Efendi . 

Lebih lanjut, Rustam Efendi mengatakan bagaimanapun reses tetaplah harus dilaksakan, dimana anggota dewan istirahat sejenak dalam masa sidang dan melakukan penjeputan aspirasi masyarakat konstituennya untuk dapat disampaikan kepada pemerintah kota dan kita perjuangkan di lembaga kedewanan. 

Dalam reses ini sambung Rustam, Aspirasi yang kita tampung yakni tentang drainase, pos ronda, jalan lingkuang serta pengembangan wisata adat atas nama suku nan sapulue di ketuai oleh bapak Syafril Tanjung. Reses ini di hadiri by Gulo RW 2 Padang Sarai, Benredis dari RT1/RW 19 Parupuk Tabiang dan Nop dari RT 3 Pasie Nan Tigo. 

Ditambahkan Rustam Efendi, reses kali ini langsung dari rumah kerumah dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak. Kita bisa berbagi sedikit tali asih, walau pun itu cuma nasi kotak dengan snek

Sebelum kegiatan reses masa sidang II ini sebut Rustam, kita juga telah membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat tersebar di lima kelurahan. "Alhamdulillah semoga bantuan itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan saat sekarang ini," pungkasnya Politisi PAN Kota Padang ini.(Inf).

INFO NUSANTARA PERSADA 



[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.