Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo Berbagi Paket Lebaran untuk 50 Anggota

Teks foto: Penasehat Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo, Buya Mikdar Piliang (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan beras dan uang tunai pada salah seorang da’i senior, ustad Muliardi, Senin (18/5/2020), bertempat di SMA Muhammadiyah, Jl Berok Raya, Kecamatan Nanggalo, Padang (istimewa). 
Infonusantara.net - Korps Mubaligh Muhammadiyah Kecamatan Nanggalo, menyalurkan paket lebaran berupa beras dan uang tunai, bagi 50 orang da’i yang jadi anggotanya. Bantuan itu diserahkan Senin (18/5/2020), bertempat di SMA Muhammadiyah, Jl Berok Raya, Kecamatan Nanggalo, Padang.

“Selama ini, da’i kita mengabadikan sebagian besar waktunya dalam syiar agama Islam. Karena aktivitas dakwah terhenti total di masa wabah Virus Corna ini, sehingganya para da’i berada dalam kelompok rentan secara ekonomi,” ungkap Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah Kecamatan Nanggalo, Padang, Agusriadi didampingi Rusdi Firmansyah (bendahara).

Dikatakan, bantuan beras ini merupakan donasi dari pengurus Masjid Al Munawarah Siteba melalui Buya Masoed Abidin. Masing-masing da’i, mendapat beras kualitas super seberat 5 kg.

Sementara, bantuan uang tunai Rp150 ribu untuk masing-masing da’i, bersumber dari bantuan anggota DPRD Sumbar, H Maigus Nasir, Faisal Nasir (anggota DPRD Padang), pemilik Sentra Jepara Gunung Pangilun.

“Karena donasi yang terkumpul tak terlalu signifikan, akhirnya pengurus menyepakati untuk menambahkannya dengan kas organisasi agar nominal bantuan cukup sebesar Rp150 ribu per orang,” ungkap Agusriadi.

“Semoga, bantuan ini mendapat berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk pemberi dan penerimanya,” harap Agusriadi sembari menyebutkan, masih ada beberapa orang donatur lagi yang menjanjikan memberikan bantuan pascapenyerahan itu.

Secara simbolis, bantuan beras dan uang tunai ini diserahkan penasehat Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo, Buya Mikdar Piliang pada salah seorang da’i senior, ustad Muliardi. Di kesempatan itu, juga hadir tokoh masyarakat Nanggalo, H Darmadi serta para da’i lainnya. (relis)

INFO NUSsANTARA PERSADA 
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.