Kerumunan Warga di Kantor Pos Bisa Memicu Penyebaran Covid-19, Elly Thrisyanti: BLT Langsung Diantarkan RT /RW Kerumah Warga



Ketua Komisi I DPRD Kota, Elly Thrisyanti: BLT Langsung Diantarkan RT/RW Kerumah Warga. 

Infonusantara.net - Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyayangkan kondisi yang memicu berkerumunnya warga dalam mengambil bantuan langsung tunai di kantor Pos Padang.

Pasalnya, terjadinya kerumunan warga tersebut telah melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang diberlakukan di Sumatera Barat saat ini. 

"Apa yang saya khawatirkan dan juga telah disampaikan Komisi I saat rapat team Covid-19 di DPRD Padang beberapa waktu lalu terjadi juga," kata Elly Thrisyanti, Sabtu (16/5)

"Pembagian bantuan harus dikembalikan ke skema awal seperti yang direncanakan pemerintah, dimana petugas pos yang mengantarkan ke rumah masyarakat. Kenapa hal ini terjadi, malah masyarakat yang ke kantor pos. Jangan sampai kantor Pos jadi penyebaran Covid-19 karena lemahnya jaga jarak dan lain-lain," ujarnya. 

Elly Thrisyanti mengatakan proses pengambilan ke kantor pos ini tidak di evaluasi lagi tapi di hentikan , langsung diganti ke konsep awal, yaitu di antar ke rumah - rumah oleh RT / RW setempat. 

" Pasalnya kerumunan di kantor Pos itu memicu naik nya penyebaran virus ini, apa lagi saat ini Kota Padang mempunyai angka yang tinggi terhadap penyebaran virus ini," katanya. 

Elly Thrisyanti mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar tetap mematuhi aturan PSBB tahap kedua yang masih diberlakukan. 

Mari bersama - sama kita saling mendukung agar pemutusan mata rantai penyebaran virus ini bisa berjalan dengan baik dan berharap virus corona ini segera berakhir di Kota Padang. 

Tak dipungkiri semua kita pastinya sudah capek dengan wabah Covid -19 ini, apalagi para petugas medis kita,  para petugas gugus depan Covid -19 di Kota Padang. Dampak ekonomi bagi masyarakat sangat berpengaruh sekali, semuanya terdampak, begitu juga dengan aktivitas pemerintahan maupun swasta. (Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA 







[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.