Infonusantara.net - Teknisi Elektronik Sumatera Barat (TESB) laksanakan aksi peduli sosial penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan merebaknya wabah virus corona (Covid -19) di Kota Padang.

Organisasi Teknisi Elektronik Sumatera Barat (TESB) ini beranggotakan 83 orang teknisi AC yang meliputi beberapa daerah di Sumbar seperti Padang, Solok, Bukittinngi, Pasaman, Pariaman, Payakumbuh dan Lubuk Sikaping.

Ketua TESB, Ade Chandra mengatakan, Kami bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Padang. Dimana dalam melakukan kegiatan tersebut kami diminta warga yang membutuhkan partisipasi kami.

Dalam penyemprotan disinfektan ini, kami menggunakan dua unit mobil pick up, dimana pada masing-masing mobil membawa cairan disinfektan dalam box frizer 300 liter dan mamakai mesin stim untuk menservis AC dengan mengunakn gensed.

Cukup efektif apa yang kita lakukan ini, hingga dapat melakukan penyemprotan untuk satu lingkungan RW yang terdiri dari beberapa RT, jadi cukup banyak lah rumah warga yang bisa kita bantu menyemprotkan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ini," kata Ade Chandra didampingi Wakil Ketua Andre dan Bendahara, Zulfahmi, kemaren.


Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari TESB, melalui donasi dari rekan - rekan teknisi AC maka kami bergerak dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menjadi momok di Dunia ini. 

Dikatakan, bagi masyarakat yang ingin kawasannya untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, bisa menghubungi kami ke nomor handphone 085263365453 dan 08126762220. Namun dalam hal ini kami hanya menerima informasi dari pejabat RW setempat yang meminta kawasan RW nya untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, " tambah Zulfahmi. 

Untuk sementara pada Kamis (2/4/2020) TESB telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Jalan Jati Gaung, kawasan di depan dan belakang SPBU Ampang, kawasan belakang BNI Syariah Simpang Tinju, Cendana Mata Air ada 6 Gang di tahap 1,2 dan tahap 6, kemudian menjelang bypass Balai Baru dan Sei Sapih. 


Semoga kampung kita tidak terjangkit virus corona dan kita bersama - sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid -19 ini. Salam Satu Freon TESB. (Inf)


 
Top