MPC Pemuda Pancasila Kota Padang 
Infonusantara.net - Semangat pencegahan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) masih tetap bergelora di jiwa Team Relawan Covid -19 Pemuda Pancasila Kota Padang. 

Bukti semangat MPC Pemuda Pancasila Kota Padang tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19, hingga Sabtu (11/4) ini, team relawan Pemuda Pancasila Kota Padang masih berjibaku dilapangan mendatangi rumah - rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan. 


Dankoti MPC PP Kota Padang, Surya (kanan) bersama Team Relawan Covid -19 Pemuda Pancasila Kota Padang bersiap siap kelapangan perangi wabah Covid-19.
Di koordinatori oleh Dankoti MPC PP Kota Padang, Surya, kegiatan penyemprotan disenfektan tersebut dilaksanakan di dua kelurahan. Hari ini kami memfokuskan untuk penyemprotan di Palinggam Kelurahan Pasa Gadang Padang Selatan dan Kelurahan Jati Padang Timur. 

“Kami melakukan penyemprotan dengan alat seadanya, tanpa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), serta cairan disinfektan sebanyak 450 liter yang ada sekarang ini diperkirakan tidak akan mencukupi lagi untuk penyemprotan berikutnya, " kata Surya.

Kami juga meminta perhatian penuh dari pemerintah untuk bersinergi dengan kami, dengan cara membantu menambah alat - alat penyemprotan serta cairan disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Satgas Pemuda Pancasila yang ada. 

Selain itu Dankoti MPC PP Kota Padang ini juga menyesalkan akan ketersediaan untuk cairan disinfektan yang hingga kini masih belum ada atau kosong  di BPBD Kota Padang. 

"Sudah 5 hari bahan disinfektan habis atau kosong. Untuk pembelian bahan disinfektan batal karena Bendahara BPBD Padang sedang sakit. Ini alasan yang kami dapati ketika meminta bantuan penambahan stok cairan disinfektan untuk team relawan Covid -19 Pemuda Pancasila Kota Padang," sebutnya. 

"Lebih lanjut disampaikan, kekosongan cairan disinfektan di BPBD Kota Padang hari ini jadi tanda tanya besar bagi kami di MPC Pemuda Pancasila Kota Padang,"  ujarnya. 

Waka PAC Padang Selatan, Zulhendri semprotkan disinfektan di rumah warga di Palinggam Kelurahan Pasa Gadang 
Dikatakan, apakah yang telah kami lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 ini di tengah-tengah masyarakat Kota Padang adalah kegiatan yang mubazir atau merugikan pemerintah. Sehingga untuk meminta bantuan penambahan stok cairan disinfektan ataupun APD di instansi terkait seperti tidak ada perhatian. 

"Kami dari MPC PP Kota Padang dalam kondisi apapun selalu mendukung yang namanya program serta aturan pemerintah. Bahkan kami siap bersinergi dan maju didepan demi mensukseskan aturan dan program Pemko Padang, "pungkas Dankoti MPC PP Kota Padang ini. 

Selain itu Pemuda Pancasila juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi semua aturan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Padang. Pemuda Pancasila juga akan melakukan Control dan Patroli terhadap jam malam yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Padang.(Inf)


 
Top