PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji Tiada Kenal Lelah Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kesejumlah Fasum dan Rumah Warga

Ketua FKAN Evi Yandri Rajo Budiman (baju hitam) dampingi Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji 
Infonusantara.net -- Ketua FKAN Pauh IX Kuranji sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman didampingi Ketua Harian Erman Jamal, ST serta Pengurus FKAN Pauh IX Kuranji, bekerja siang dan malam semprot desinfektan ke rumah warga untuk mencegah wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang.

Tujuan FKAN Pauh IX Kuranji berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19). 

Sejumlah fasilitas publik dan rumah warga disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Senin (27/4).


Ikut adil berperan Srikandi FKAN Pauh IX Kuranji membagikan sebanyak 8.000 Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M kepada pengendara kendaraan yang melintas maupun kepada masyarakat Kota Padang.

Selain itu total APD akan dibagikan sebanyak 550 untuk se-Kota Padang dan yang sudah dibagi 190 APD serta sebanyak 6.000 Masker gratis yang telah dibagikan kepada masyarakat dan, hand sanitizer sebanyak 1.500 botol.

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, wabah virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada dengan berbagai cara dan upaya guna mengantipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan.

Selain tinggal dirumah, dan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, upaya lain juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah, tempat ibadah dan Tempat - tempat umum lainnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), dilingkungan Kelurahan Benuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinpektan di setiap rumah - rumah warga.



Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Evi Yandri Rajo Budiman juga menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19), kita semua harus mengikuti himbauan dari pemerintah serta dinas kesehatan demi keselamatan bersama.

“Dengan membiasakan diri hidup bersih diyakini akan menjadi modal kuat untuk menangkal penyebaran penyakit menular seperti wabah virus Corona (Covid-19) yang membahayakan jiwa setiap individu yang terjangkit.” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Benuang Kampung Dalam, Rusda Lisman mengatakan, dalam penyemprotan yang dilakukan oleh Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji mendapat support penuh baik dari warga setempat.

Rusda Lisman berharap dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan para Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji warga RT.02/RW.04 bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Oleh karena itu, Rusda Lisman juga meminta selain menyemprot pemukiman diharapkan juga warga bisa tetap diam dirumah atau stay at home, hingga penyebaran wabah virus corona (Covid-19) mereda.

"Diharapkan partisipasi warga  RT.02/RW.04 Kelurahan Benuang Kampung Dalam ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19)," pangkasnya.

Koordinator Tim Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji Zainaltul Kidri mengatakan, sebanyak 37 kali dalam jangka waktu 1 Bulan penyemprotan disinfektan di Pauh Si Empat Baleh. Pada hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan 2 lokasi berbeda yang pertama di daerah lingkungan RT.02/RW.04 dan kedua RT. 03/RW.01 dekat Kantor Lurah Benuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh.


Selanjutnya, pada malam hari pukul 20.00 Wib Tim Satgas Sapu Bersih FKAN Pauh IX Kuranji juga penyemprotan disinfektan di daerah Ampang, Kampung Jambak RT.02/RW.05

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat penambahan jumlah kasus sembuh per Senin (27/04/2020) menjadi 1.151 setelah ada penambahan sebanyak 44 orang. Sedangkan kasus meninggal menjadi 765 setelah ada penambahan sebanyak 22 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa kasus meninggal ini paling banyak ada pada kelompok usia sekitar 41-60 tahun dan beberapa lainnya di atas usia tersebut.(ded) 

INFO NUSANTARA PERSADA 
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »