Infonusantara.net - Guna membantu kesulitan warga di tengah mewabahnya virus corona (covid-19), Padang Fishing Club (PFC) menggelar aksi pedulii sosial dengan menyerahkan bantuan 1,5 ton beras kepada warga kurang mampu. 

Tentu saja, aksi spontanitas ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Sebab, sejak wabah covid-19 ini melanda tanah air, termasuk Kota Padang, sudah banyak warga yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan bahan pokok sebagai dampak dari himbauan pemerintah untuk bertahan di rumah masing-masing.


"Melihat situasi yang memprihatinkan seperti ini, tergerak hati saya untuk membantu warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan warga," ungkap Ketua PFC yang juga tokoh masyarakat Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam kepada wartawan usai membagi-bagikan beras kepada warga,  kemarin. 

Menurutnya, kegiatan sosial masyarakat ini merupakan salah satu program unggulan Padang Fishing Club, yang kerap disebut ‘Kami Peduli Sesama'.

"Ditahun 2020 ini kami membagikan sebanyak 1,5 ton beras kepada masyarakat Kota Padang. Khususnya bagi warga kurang mampu, termasuk janda-janda miskin," kata Irwan Basir. 

Untuk tahap awal, dirinya sengaja memfokuskan kepada warga sekitar Kecamatan Kuranji dengan masing-masing warga mendapatkan 10 kilogram beras. "Insya Allah, kalau ada rezeki lagi, baru kita bantu warga di kecamatan lain," katanya.

Walau bantuan ini tak seberapa. Setidaknya, kita sudah bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesulitan bahan pokok yang dikeluhkan hampir setiap warga di Kota Padang tercinta ini," pungkas Ketua DPD LPM Kota Padang ini menambahkan.

Sementara itu, salah seorang warga Kuranji, Nurbaiti (50) yang mendapatkan bantuan beras tersebut ketika dimintai komentarnya mengaku senang.


"Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimakasih sekali dengan bantuan ini. Pak Datuak Irwan Basir itu memang baik orangnya dan suka membantu orang susah. Kami doakan, semoga rezeki beliau lancar dan dibalasi pahala oleh Allah SWT. Amin yarabbal'alamin," ucapnya dengan mata berkaca-kaca tanda bahagia. (N)

 
Top