Infonusantara.net - DR. H. Fauzi Bahar, M.SI, mendeklarasikan diri maju dalam pencalonan di Pilkada Kepri 2020 nanti sebagai Wakil Gubernur Kepri,
Jumat (13/3/2020).

Kegiatan deklarasi akbar DR. H Fauzi Bahar, M.SI For Kepri 2 itu dilaksanakan di Aula Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dihadiri ribuan perantau minang di Batam.

Deklarasi akbar Fauzi juga dihadiri oleh beberapa petinggi daerah di Sumbar seperti Bupati Padang Pariaman, Bupati Pasaman Barat, Bupati Solok, Bupati Agam dan Bupati Tanah Datar.

Melihat antusias masyarakat yang hadir, DR. H Fauzi Bahar M.SI mengaku percaya diri untuk bersaing di Pilkada Kepri 2020 nanti. “Dengan kehadiran masyarakat yang banyak ini, adalah jawaban, bahwa saya memang didukung untuk maju di sini,” ujar Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang yang fenomenal dengan program - programnya itu. 

Fauzi Bahar menyebutkan, sebagai masyarakat perantau, warga Sumbar yang ada di Kepri cukup mendominasi yaitu sebanyak 16,2 persen.

“Kepri adalah Jakarta kedua di Indonesia, berbagai suku ada di sini. Harusnya ada beberapa anggota DPRD Batam yang berasal dari Sumbar,” ucap Fauzi Bahar.

Fauzi mengharapkan warga yang hadir dalam deklarasi akbar ini untuk menyampaikan dan menyebarkan niatan baik tersebut.



“Jika itu terjadi, Insyallah akan terjadi perubahan di Kepri ini. Saya maju sebagai calon Wakil Gubernur, semoga Allah mudahkan segalanya,” kata Fauzi Bahar.

Bupati Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Ali Mukhni yang ikut hadir dan memberikan dukungan mengatakan, Fauzi Bahar sebagai tokoh pemimpin daerah yang tidak diragukan lagi pengalamannya.

“Mulai malam ini kepada seluruh warga Sumbar yang ada di Batam, mudah-mudahan Bapak Fauzi Bahar bisa menjadi wakil Gubernur Kepri. Pilihan kita untuk Wakil Gubernur Kepri cuma satu, yaitu Fauzi Bahar,” ujar Ali di depan ribuan masyarakat yang hadir.

Sebelumnya pada tahun 2016, Fauzi Bahar maju Pilkada serentak menjadi Calon Wakil Gubernur Sumbar. Namun kalah dari pasangan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit.

Di tahun yang sama Fauzi Bahar ikut dalam pertarungan politik untuk mengisi kursi Wakil Gubernur Kepri kosong.Tetapi takdir berkata lain, Gubernur Kepri terpilih Nurdin Basirun saat itu memilih Isdianto.

Jejak karir partai politik sejak 2004 Fauzi Bahar aktif di Partai Amanat Nasional (PAN) sampai 2016. Setelah itu 2016 sampai sekarang pria kelahiran Padang, Sumatera Barat itu berada di barisan Partai NasDem.

Pada Pemilu 2019, Fauzi Bahar juga gagal melenggang ke Senayan. Purnawirawan TNI AL itu maju dari Daerah Pemilihan Sumbar 1. Fauzi kalah dari istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni saat itu.

Saat ini, Fauzi Bahar kembali ikut pertarungan politik. mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024.

Dalam langkah tersebut Fauzi Bahar sebelumnya sudah memasukkan formulir untuk dukungan kepada sejumlah partai politik di Kepri semisal Gerindra dan Golkar.( Inf/ydr)

 
Top