PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Atlit IPSI Padang Try Out dengan Atlit Provinsi Riau, Zulhardi Z.Latif: Targetkan Juara Umum di Porprov 2020 Kab.Agam


Infonusantara.net -Dalam rangka memantapkan persiapan menghadapi Porprov 2020 mendatang, berbagai upaya dan langkah dilakukan untuk mematangkan semangat, ilmu dan motifasi para atlit khususnya bagi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang.

Ketua IPSI Kota Padang yang juga Anggota DPRD Padang Fraksi Golkar Zulhardi Z Latief memaparkan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang kembali menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2020) Sumatera Barat yang akan dilangsungkan di Kabupaten Agam tahun ini, " kata Zulhardi Z.Latif. 

Maka dari itu, latihan para atlit terus digiatkan, baik membentuk mental dan jiwa sang jawaranya, juga dilakukan uji coba dengan beberapa daerah. Tujuan ini, agar kemampuan dan ilmu para atlit semakin terasah, ilmu dan semangatnya terus bertumbuh, harapnya.

Terkait keberangkatan itu, IPSI Kota Padang telah mengagenda dan sudah menjadi tradisi bagi atlit IPSI Kota Padang setiap akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selalu mengadakan try out (uji coba). "Kami selalu mengadakan try out ke daerah luar. Nah, saat ini kami pilih Provinsi Riau," pungkas Zulhardi yang biasa disapa Buya ini.

Lebih jauh ia terangkan, sebagai ajang memperkuat kemampuan, sebanyak 40 atlit, pelatih dan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengikuti try out (uji coba) dengan atlit Provinsi Riau di Pekan Baru. Kita tahu, bahwa sang juara itu jadi pemenang bukan satu dan saat di arena, namun karena sering dan banyaknya uji coba yang dilakukannya, beber Guru gadang Silek Pauh IX ini lagi.

"Try out kali ini dengan atlit Provinsi Riau di Pekanbaru. Sengaja diambil lebih tinggi, supaya dapat melihat kemampuan atlit kita. Apalagi dalam rombongan ini juga dilibatkan atlit PON," 

Politisi Partai Golkar ini berharap, lewat try out ini kemampuan atlit IPSI Padang yang akan berlaga di arena Porprov 2020 di Kabupaten Agam kian bertambah dan semakin bersemangat serta memiliki daya juang yang tinggi, pintanya

"Sekaligus menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik. Tidak seperti kata pepatah "Katak di bawah Tempurung,"ujarnya. 

Terkait target, sebut Zulhardi Z Latief atlit IPSI Kota Padang mampu mempertahankan dan bahkan lebih baik dari prestasi yang dicapai sebelumnya. Dimana sebelumnya, IPSI Kota Padang dapat meraih 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu, harapnya.

Apalagi pada pra PON kemarin, katanya lagi, dari 20 atlit Sumbar yang dikirimkan, 10 orang diantaranya berasal dari Padang. Sedangkan yang berhasil meraih prestasi dan medali sebanyak 8 orang. Selanjutnya 4 orang diantaranya merupakan atlit IPSI Padang. "Yang sangat membanggakan bagi IPSI Padang, pernah meraih medali emas saat sea games tahun 2019 kemare", ujarnya penuh semangat.

Salah satu motifasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi diperlukan semangat berlatih yang tinggi, serta mengikuti berbagai try out. Harapannya, agar para atlit kita tidak canggung lagi ketika tampil di arena Porprov mendatang," ulasnya.

IPSI Padang tentu memberikan perhatian lewat motivasi khusus. Hal itu sudah menjadi tradisi bagi IPSI Padang, selain atlit mendapatkan bonus prestasi dari pemerintah kota, juga tambahkan dengan bonus refreshing sebagai bonus cabang olahraga (cabor) dari IPSI Padang.

"Jika bonus refreshing sebelumnya ke Batam, maka refreshing berikutnya juga dijadwalkan ke luar provinsi, atau jika ada kesempatan ke Malaysia atau mungkin ke Singapura," pungkasnya. (Inf/ri)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »