PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anggota Dewan Fraksi PKS DPRD Padang Sepakat Sumbangkan Gaji Mereka Guna Penanganan Covid-19


Infonusantara.net - Menyikapi semakin meningkatnya perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka Fraksi PKS DPRD Kota Padang mendorong dan mendukung langkah Pemko Padang untuk segera mengambil langkah - langkah sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2020 dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19) di lingkungan pemerintah daerah.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang, H.Muharlion,S.Pd, dalam siaran pers nya menyampaikan, Fraksi PKS DPRD Kota Padang mendorong dan mendukung langkah Pemko Padang untuk segera mengambil langkah - langkah percepatan penanganan Corona Virus Disesase (Covid-19) disebabkan besarnya kebutuhan dan dukungan anggaran untuk penanganan Covid-19 ini.

Maka kami meminta pemerintah kota untuk segera melakukan realokasi anggaran melalui mekanisme revisi anggaran pada perubahan peraturan kepala daerah tentang penjabaran APBD 2020 untuk percepatan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid -19) sesuai dengan Inpres Nomor 4 Tahun 2020. 

Oleh karena itu dalam pemanfaatan APBD 2020, disamping dana Belanja Tak Terduga (BTT) maka Fraksi PKS Kota Padang mendukung Pemko Padang untuk segera melakukan pergeseran anggaran dengan menunda atau membatalkan kegiatan yang dianggap kurang prioritas dan menyisir kegiatan- kegiatan yang kurang prioritas untuk penanggulangan Covid-19.

"Selaku anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, kami menyatakan untuk menyumbangkan gaji selaku anggota legislative DPRD Padang untuk mendukung pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 ini," ungkap Muharlion.

Sumbangan gaji yang akan kami anggarkan tersebut ditujukan terkhusus bagi individu atau masyarakat yang terkonfirmasi suspect Covid-19 serta masyarakat yang terganggu nafkah hariannya karena melakukan karantina atau isolasi mandiri untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini di Kota Padang. 

Disamping itu Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang ini juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Medis dan Relawan Covid-19 yang berjuang digaris terdepan dalam melawan virus corona. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan kesehatan kepada kita semua. (Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »