Wawako Hendri Septa Sambut Baik Keberadaan Rumah Pintar Cimpago

Foto :(Doc Humas) 

Infonusantara.net
-
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik keberadaan Rumah Pintar yang terletak di kawasan Perumahan Cimpago Permai, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh.

Menurutnya, keberadaan rumah pintar mampu menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padang. Melalui rumah pintar anak-anak dapat menambah ilmu setelah selesai belajar di sekolah.

"Dirumah pintar ini anak-anak diajarkan mata pelajaran diantaranya pelajaran agama islam, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris," ujar Wawako Hendri Septa saat mengunjungi Rumah Pintar tersebut, Minggu (23/2/2020).

Wawako mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan merupakan bagian visi pemerintah Kota Padang lima tahun kedepan yaitu menciptakan masyarakat madani berbasis pendidikan.

"Dengan kehadiran kita disini, kita tentunya berharap proses belajar yang dilaksanakan semakin meningkat dan kita akan mencarikan solusi supaya rumah pintar ini lebih berkembang," jelasnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Padang Rafdi menyambut baik keberadaan Rumah Pintar ini. Ia berharap Rumah Pintar ini segera memiliki legalitas, sehingga dapat menerima bantuan dari pemerintah.

"Dengan adanya legalitas, maka kami dari pihak DPRD atau pemerintah bisa menganggarkan melalui dana pokir maupun APBD dan nanti Rumah Pintar ini dapat berkembang," jelasnya.

Sementara itu, pendiri Rumah Pintar Ifnul Dinata mengatakan, Rumah Pintar didirikan sejak 21 Januari 2019. Memiliki murid lebih kurang 176 yang terdiri dari tingkat PAUD hingga SLTP.

Dalam rumah pintar ini, anak-anak diajarkan pelajaran matematika, pendidikan agama, bahasa Indonesia, Pertanian berbasis perkotaan dan perikanan. "Untuk guru, kita minta kesedian dari mahasiswa Unand, UIN dan UNP yang berjumlah 20 orang," sebutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wawako juga menjumpai Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Himsekta) Universitas Andalas yang tengah melakukan bakti sosial. Kepada Himsekta, Wawako Hendri menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas bakti sosial yang dilaksanakan. Semoga kegiatan yang dilaksanan dapat memberikan pengalaman baru bagi Himsekta. (Mul/Humas Padang)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.