Foto: (Doc Humas) 
Infonusantara.net -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa tak henti-hentinya memuji inovasi dan kegiatan yang positif dilakukan oleh warga masyarakat Kota Padang. Salah satunya seperti yang dilihatkan Keluarga Besar Pemuda-Pemudi Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

Kumpulan pemuda yang dinamakan Pemuda ARUS itu kembali menggelar turnamen sepakbola mini ARUS Cup di tahun 2020 ini di lapangan sepakbola bawah jembatan Kalawi.

Adapun pesertanya terdiri dari 40 tim yang ada di Kota Padang dengan sistem setengah kompetisi. Sementara permainan sedikit berbeda dengan sepakbola pada umumnga karena hanya diikuti sebanyak 8 pemain yang bertanding.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi turnamen sepakbola ini. Terutama kepada panitia penyelenggara  dan pihak pendukung yang telah berupaya menggelar kegiatan positif ini," ungkap Wawako sewakti membuka secara resmi turnamen tersebut, Minggu sore (23/2/2020).

Ia melanjutkan, besar harapan melalui turnamen sepakbola ini tidaksaja untuk prestasi namun juga bagaimana menjalin silaturrahmi sesama masyarakat dan sesama pemain sepakbola dan lainnya.

"Terlebih juga memberikan hiburan bagi masyarakat. Semoga dengan hal-hal positif seperti ini akan mengurangi hal-hal negatif di tengah masyarakat khususnya generasi muda. Untuk itu mari kita tiru dan lakukan lagi kegiatan-kegiatan positif di tengah kehidupan kita," imbau wakil wali kota muda tersebut.

Dalam kegiatan pembukaan Turnamen Sepakbola ARUS CUP 2020 tersebut juga dihadiri Sekcam Kuranji Arnoldi, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Ketua BMPN Pauh IX M.Fikar serta seluruh elemen dan tokoh masyarakat Kuranji.(hms)
 
Top