Rustam Efendi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Pengkot Perpani Periode 2020-2024

Rustam Efendi Ketua Umum Pengkot Perpani Kota Padang periode 2020-2024 
Infonusantara.net -Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Padang melaksanaan Muscab dan terpilih secara aklamasi Rustam Efendi sebagai Ketua Umum Pengkot periode 2020-2024 yang menggantikan Joni Ismet, Ketua Umum Pengkot Perpani sebelumnya. 

Muscab tersebut dihadiri oleh empat pengurus cabang (Pengcab) Kota Padang yang terdaftar di Pengprov Perpani Sumatera Barat yakni, Padang Archery Center (PAC), Semen Padang Archery Club,  Wirabraja Archery Club (WAC) dan Sabalango Archery Club. Muscab juga dihadiri oleh Dispora dan KONI Sumbar serta dua peninjau club panahan lainnya. 


Rustam Efendi Ketua umum terpilih Pengkot Perpani periode 2020-2024 mengatakan setelah dilakukan Muscab Perpani pada (20 /2) lalu,  dirinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Perpani. Dikatakan Joni Ismet selaku Ketua Umum sebelumnya menyerahkan mandat pada dirinya setelah melalui Muscab. 

"Kita akan secepatnya membentuk kepengurusan yang baru ini. Sehingga kendala - kendala tidak ada lagi, dengan adanya kepengurusan yang baru ini kedepannya," kata Rustam Efendi yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Padang ini pada, Minggu (23/2).

Lebih lanjut disampaikan olah raga panahan ini juga merupakan salah satu olah raga yang ada di islam. Selain berkuda dan berenang, Nabi Muhammad Saw, gemar olahraga panahan.Sudah sehat, bisa mengamalkan anjuran nabi pula. Subhanallah, dan kita menginginkan agar olah raga panahan ini lebih familiar dan berkembang lagi khusus untuk Kota Padang. 

"Kedepannya bagaimana kita mengangkat olahraga panahan ini dengan harapan di setiap kecamatan ada lapangan latihan panahan ini, agar olahraga panahan ini digemari dicintai oleh generasi muda kita dan menjadi salah satu olah raga yang bergengsi. 

"Selanjutnya bagaimana cara kita mengusahakan untuk menciptakan atlet panahan yang berkualitas yang akan mengangkat nama baik olahraga panahan khusus untuk Kota Padang," pungkas Rustam Efendi. 

Kita akan coba undang link pengurus - pengurus Perpani yang ada di Sumbar maupun pengurus olahraga panahan yang ada diluar seperti di Malaysia dan Brunei. 

Sebelumnya, Sekretaris umum, Padang Archery Center (PAC), Ir. Darma Hendra, ST, MT, IPP, CST, mengatakan empat klub panahan di atas telah di SK kan oleh ketua umum Pengprov Perpani Sumbar, Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram. Adapun nomor surat keputusan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Sumbar masing-masing klub panahan tersebut antara lain: 

Semen Padang Archery Club : 01/Ketum-Perpani-Sumbar/VIII/2020 tanggal 21 Januari 2020, tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus Klub Panahan Semen Padang Periode 2020 hingga 2024 – Pengcab Perpani Kota Padang.

Wirabraja Archery Club : 02/Ketum-Perpani-Sumbar/VIII/2020 tanggal 21 Januari 2020, tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus Klub wirabaraja (Wirabaraja Archery Club) Periode 2020 hingga 2024- Pengcab Perpani Kota Padang.

Padang Archery Center (PAC) : 03/Ketum-Perpani-Sumbar/VIII/2020 tanggal 27 Januari 2020, tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus Klub Panahan Padang Atchery Center (PAC) Periode 2016 hingga 2021- Pengcab Kota Padang. Dan Sabalango Archery Club : 04/Ketum-Perpani-Sumbar/VIII/2020 tanggal 28 Januari 2020, tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus Klub Panahan Sabalango Archery Club Periode 2020 hingga 2025 – Pengcab Kota Padang.

Susunan personalia Pengurus PERPANI Kata Padang periode 2020-2024. 
Dewan Pembina : Hendri Sepia, B.Bus.(ACC), MIB, Joni Ismet, SH 
Dewan Penasehat : Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, Ketua Umum: Rustam Efendi, Ketua Harian: Anton Wijaya, Amd, Sekretaris Umum :Peba Rasaki Syafrizal, S.IP,  Bendahara : Darma Hendra,ST.MT.IPP. CST. 

Komisi Pelatih dan Prestasi : Ibnu Kaldun S.pd,Komisi Perlombaan dan Perwasitan : Linda Sari MPd, anggota Zuriyati Darma, S.Si, Komisi Humas : Akieno, anggota Nopriadi, Komisi Perlengkapan: Ana Dewantara, anggota Reza. (inf)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.