Pedagang Mainan Barongsai mini, Sarip (35) 
Infonusantara.net - Ingin mendapatkan sovenir atau mainan berupa Barongsai mini, Kepala Barongsai mini serta Kepala Naga mini silahkan datang ke Bazar HBT dalam rangka perayaan Imlek 2571 di Jln Kelenteng Pondok Kota Padang. 

Bazar HBT menyambut tahun baru Imlek 2571 di Jln Kelenteng Pondok dibuka terhitung 30 Januari hingga 8 Februari 2020 mendatang. Pembukaan Bazar HBT tahun ini telah dibuka langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada Kamis 30 Januari 2020 lalu.

Pengunjung membeli Barongsai mini di kawasan Jln Niaga Kota Tua Pondok Padang
Pengunjung yang datang ke gedung HBT ataupun di kawasan Jalan  Kelenteng akan disuguhi berbagai macam produk, sovenir, aneka kuliner yang terdapat pada banyak stand yang ada disana serta berbagai acara atau perlombaan yang menarik. Dan salah satunya pengunjung yang datang akan menjumpai pedagang sovenir atau mainan Barongsai mini, Kepala Barongsai mini dan Kepala Naga mini. 

Dari pantauan media ini dilapangan pada Sabtu (1/2) ditemui salah seorang yang memiliki kreasi dan kreatifitas seni yang menarik bernama Sarip (35) asal Cirebon.  Kreasi dan seni nya dituangkannya dalam bentuk sovenir atau mainan anak - anak berupa Barongsai mini, Kepala Barongsai mini serta Kepala Naga mini. Sovenir atau mainan ini juga merupakan icon dari salah satu cabang olahraga yakni Barongsai.

Pengunjung yang melintasi jln Kelenteng Pondok membeli Barongsai mini 
Pedagang sovenir dan mainan Barongsai mini, Sarip (35) asal Cirebon, mengaku sudah lima tahun berpofeai sebagai penjual Barongsai mini dan Kepala Barongsai Mini dan Kepala Naga mini ini. 

"Dirinya dengan beberapa orang anggota yang juga masih keluarga berjualan keliling pada ivent atau hari - hari perayaan masyarakat tionghoa saja, seperti saat ini pada acara Bazar HBT menyambut tahun baru Imlek 2571 di Jln Kelenteng Kampung Pondok Kota Padang," cakapnya. 

Sarip mengatakan kalau mainan atau sovenir ini dia bikin sendiri dan merupakan usaha keluarga. Saya keliling setiap ada acara perayaan orang China (tionghoa) saja. Biasanya kita keliling untuk wilayah Sumatera yakni Riau dan Kota Padang Sumatera Barat.

Penjual Barongsai mini memamerkan Kepala Naga mini 
Dia juga mengatakan, mainan Barongsai mini seperti Kepala Barongsai mini serta Kepala naga mini ini juga bisa dibuat sebagai mainan ataupun latihan bagi anak - anak kita yang minat dengan olahraga Barongsai, karena untuk Kepala Barongsai mini serta Kepala Naga mini memang mirip dengan yang aslinya untuk pemain Barongsai dalam pertunjukan.

"Untuk harga, Sarip mengatakan cukup terjangkaulah tidak mahal, murah meriah kok, terjangkau dengan isi kantong. Ya, harapan saya tentunya dagangan yang saya jual ini laku laris manis lah," harapnya.

"Apalagi sovenir atau mainan ini kan juga merupakan suatu icon di olahraga Barongsai dan tidak ada dijual toko mainan atau di pasaran pada umumnya ," tambahnya.

Sarip (35) memamerkan Kepala Barongsai mini 
"Jika ada yang minat mendapatkan sovenir atau mainan Barongsai mini ini bisa didapatkan atau datang saja ke acara Bazar HBT di Jalan Kelenteng Pondok yang dibuka hingga tanggal 8 Februari 2020 mendatang. Kita ada di beberapa titik atau stand penjualan, kita mulai buka dari siang hari hingga tengah malamnya di kawasan Jalan Kelenteng pada acara Bazar HBT tahun ini, " pungkasnya. 

Salah seorang pembeli, Armen (45) mengatakan mainan Barongsai mini ini sangat bagus, anak saya dari kejauhan tadi sudah menunjuk - nunjuk agar dibelikan Barongsai mini ini. "Mainan ini jarang sekali ditemukan ditempat penjualan mainan lainnya, hanya di moment - moment tertentu kita bisa mendapatkan mainan seperti Barongsai mini, Kepala Barongsai mini dan Kepala naga mini ini, "ungkapnya . (inf)

 
Top