Reses masa sidang I tahun 2020, Amran Tono kunjungi masyarakat di Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (9/2)
Infonusantara.net - Anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono  Dapil III (Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Bungus Teluk Kabung) menjemput aspirasi masyarakatnya dalam rangka agenda kegiatan reses masa sidang I tahun 2020, di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (9/2).

Terlihat antusias ratusan masyarakat Banuaran ikut menghadiri kegiatan reses masa sidang I tahun 2020, anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono tersebut. 

Tokoh masyarakat setempat, Rizwar. ZA dalam kesempatan itu menyampaikan, kami warga Banuaran Nan XX merasa kedatangan seorang ayah atau bapak. Dimana selama ini kami tidak pernah se dilihat dan diperhatikan. Baru kali ini kami dijumpai langsung oleh seorang wakil rakyat anggota DPRD Kota Padang bapak Amran Tono. 


Kami tidak mau ayah atau bapak yang lain lagi, hanya ini ayah atau bapak kami  untuk tempat menyampaikan aspirasi. Saat ini betuk pembangunan fisik ada yang masih terbengkalai, banyak sekali yang harus diperhatikan untuk kebaikan pembangunan di disini. "Berharap apa yang di usulkan masyarakat dapat terealisasikan melalui pokok-pokok pikiran pak Amron Tono, walaupun tidak dapat sepenuhnya, separoh atau setengah nya pun jadi, " ungkapnya. 

Anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono mengatakan ada informasi dari tokoh masyarakat setempat, bahwa belum pernah anggota dewan yang reses ke Banuaran. Hal ini tentunya membuat saya merasa heran, padahal disini jumlah masyarakatnya tergolong banyak, potensi suara masyarakat dalam pemilihan bisa untuk dua orang calon anggota legislatif. 

Dikatakan, dirinya tentu bersyukur dapat  melaksanakan kegiatan reses, bertatap muka langsung dengan masyarakat di Banuaran Nan XX ini. Melalui kegiatan reses ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik dan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi oleh masyarakat di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung ini . Selain itu reses ini tentunya guna menjemput aspirasi masyarakat yang urgent, permasalahan - permasalahan prioritas yang mendesak ditengah masyarakat. 

Untuk reses masa sidang I tahun 2020 ini kata Amran Tono, banyak sekali aspirasi yang kita tampung seperti, permintaan sebanyak 5 unit betor sampah, betonisasi jalan, riol, drainase, lampu penerangan jalan, masalah banjir, KUBE, Bantuan untuk Masjid, masih banyaknya warga yang kurang mampu, wanita rentan sosial ekonomi (WRSE),sarana olahraga, majelis taklim, dan lainnya. 

"Semua aspirasi masyarakat Kelurahan Banuaran Nan XX, akan kita tampung, apa - apa yang menjadi skala prioritas tentunya segera diakomodir untuk direalisasikan di 2021.Jika usulan masyarakat masuk ranahnya provinsi, tentu kita akan upayakan untuk membicarakannya dengan anggota dewan dari Gerindra yang ada di provinsi serta dinas terkait nantinya. Saya Tetap akan tetap mengawal aspirasi-aspirasi masyarakat agar dapat terwujud ," kata Amran Tono 

Selain itu, Amran Tono juga sangat apresiasi terhadap warga setempat yang sudah secara suka rela ikhlas mewakaf tanah beliau. Keluarga besar Anyar Chaniago Simagek yang diwakili anak sulung beliau (Anyar) bernama Uniang Dar (70) telah memberikan tanah wakaf sebanyak 1600 meter untuk masyarakat Banuaran Nan XX, yang direncanakan akan dijadikan sebuah gedung pertemuan serba guna atau Balai Basuo.

Untuk itu kata Amran Tono, marilah bersama - sama untuk seluruh lapisan masyarakat, mari kita saling berkoordinasi, bekerjasama, bersinergitas, menjalin komunikasi yang baik. "Semuanya itu tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat,  agar apa yang sama - sama kita harapkan untuk pembangunan lebih baik lagi di segala bidang di Kelurahan Banuaran Nan XX ini bisa terwujud menjadi kenyataan kedepannya, " ujar kader Gerindra ini. 

"Selaku wakil rakyat yang telah diberikan kepercayaan serta amanah oleh masyarakat, tentunya saya akan memegang amanah tersebut untuk berjuang mewakili aspirasi masyarakat di legislatif dan eksekutif kedepannya.  

Dia juga menekankan agar semua usulan yang ingin dimasukkan untuk daerah ini untuk membuatkan proposalnya paling lambat 10 Maret datang, agar bisa di anggarkan dan dapat terealisasikan di 2021," pungkasnya. 

Lurah Banuaran Nan XX, Dirzan, akui selama ini belum pernah anggota DPRD yang rese di Banuaran, tapi untuk mencaleg memang banyak yang datang. Namun kami berterimakasih banyak dengan adanya kunjungan reses dari bapak Amran Tono anggota DPRD Kota Padang.

"Tentunya kami berharap melalui dana pokok-pokok pikiran dewan dapat membantu pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya di Banuaran ini.  Dan kami juga berharap melalui pokir pak Amron Tono lebih memprioritaskan untuk Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung ini, " ungkapnya. (bim)

 
Top