Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Ja'far, Fraksi PKS 
Infonusantara.net -- Anggota Komisi I DPRD Padang, Ja'far meminta kepada pihak sekolah untuk perketat pengawasan di sekolah masing-masing. Hal ini disampaikan terkait dengan maraknya aksi penculikan anak yang kembali terjadi di Kota Padang baru - baru ini, 

Ja'far mengatakan, jangan biarkan anak bebas keluyuran dalam jam istirahat, jangan biarkan jauh-jauh. Supaya hal yang tak diinginkan tidak terjadi serta keselamatan mereka terjamin.

Lalu, kepada Pemko Padang melalui Satpol PP diminta patroli dan menstanbykan aparatnya, agar menempatkan beberapa orang pada sekolah - sekolah, tempat - tempat keramaian aktivitas anak - anak bermain. "Ini demi keamanan dan mengurangi hal yang terduga terjadi."Jangan sampai muncul korban, baru bertindak," ujar kader PKS ini, Selasa (28/1)

Kepada anak-anak jangan mau dibawa oleh pihak yang tak di kenal. Tunggu saja orangtua menjemput. Jika tak datang, maka pihak sekolah harus komunikasi dengan wali murid. Supaya jelas dan aman untuk keberadaan anak -anak kita, " pungkasnya.

Hak senada disampaikan Anggota DPRD Kota Padang, Jumadi. Dia  mengimbau kepada wali murid untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penculikan anak yang kembali terjadi. Jangan sampai orangtua lengah dalam hal ini.

Selanjutnya, kontrol harus dilakukan wali murid dengan pihak sekolah setempat. Agar rasa cemas tak ditemui serta keselamatan anak terjamin."Saling komunikasi antara ke dua belah pihak," pungkas kader Golkar ini.(inf)


 
Top