PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kejutan Manis Penghujung Tahun 2019, PLN Sumbar Nihilkan Piutang


Infonusantara.net - Penghujung tahun 2019 ini ditutup dengan kejutan manis dari unit-unit pelayanan yang ada di wilayah kerja PLN UIW Sumatera Barat. Tepat di tanggal 31 Desember 2019 kemarin sebanyak 20 Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) berhasil menihilkan piutang untuk rekening listrik pelanggan non TNI/POLRI. 

General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto yang ditemui media saat meninjau posko siaga Tahun Baru PLN di UP2D Sumbar pun memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh punggawa PLN Sumatera Barat.

 "Alhamdulillah tahun ini ditutup dengan manis oleh rekan-rekan. Dengan berhasilnya 20 ULP yang nihil piutang rekening listrik pelanggan no TNI/POLRI dan 3 ULP yang berhasil nihil piutang untuk rekening listrik golongan umum. Selain itu seluruh ULP di UIW Sumbar sebanyak 30 ULP berhasil menihilkan piutang rekening listrik yang lebih dari 1 bulan. Ini merupakan suatu capaian yang tidak main-main. Prestasi ini merupakan bukti kerja keras dan usaha rekan-rekan PLN yang tersebar hingga ke unit terkecil" jelas Bambang Dwiyanto.

Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan bahwa demi mencapai kinerja terbaik dan mengawal kehandalan pasokan listrik untuk pelanggan di libur Natal dan tahun baru ini segenap petugas tetap standby 24 jam sehari, 7 hari seminggu. "Petugas kami tetap standby walaupun libur, baik itu untuk mengawal kehandalan pasokan maupun untuk penagihan piutang ke pelanggan. Hal ini terbukti dengan turunnya saldo piutang sebanyak 66% di Desember 2019 ini jika dibandingkan di Desember 2018" tambah Bambang.

Bambang Dwiyanto juga menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN UIW Sumatera Barat untuk selalu membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. "Pelanggan kami himbau untuk membayar listrik di awal waktu tiap bulannya. Sebelum tanggal 20. Ini juga untuk kebaikan dan kenyamanan pelanggan nantinya. Selain itu bayar listrik tepat waktu juga dapat menjamin keberlangsungan pasokan listrik serta membantu saudara kita di daerah pelosok Sumbar yang hingga kini belum menikmati nikmatnya listrik PLN" pungkasnya.

PLN UIW Sumatera Barat terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Pembayaran listrik bisa dilakukan mulai tanggal 1 hingga 20 setiap bulannya. Pelanggan juga tidak perlu repot datang ke kantor PLN untuk melakukan pembayaran, bisa melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau ke Payment Point terdekat.(inf)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »