PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

22 Penyandang Disabilitas di Pessel Terima Bantuan Ekonomi Produktif.

Bupati Pessel, H.Hendrajoni bersama Kepala Perangkat Daerah terkait, berfoto bersama dengan 22 orang penyandang disabilitas, penerima bantuan ekonomi produktif
Infonusantara.net
Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni di pendopo rumah dinas Bupati Pesisir Selatan, Minggu (12/1) pukul 10.00 Wib menyerahkan bantuan ekonomi produktif pada 22 orang  penyandang disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam penyerahan pagi itu, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Pessel, Zulfian Afrianto, Kepala Dinas Capil dan Kadis BPM Pessel.

Pada laporan dihadapan Bupati Pessel Hendrajoni, Kadis Sosial Pessel Zulfian Afrianto mengatakan, pada bantuan ekonomi produktif  bagi penyandang disabilitas kali ini berjumblah 22 orang, yang ada di 7 Kecamatan.

Yaitu Kecamatan Koto XI Tarusan 3 orang, Bayang Utara 1 orang, IV Jurai 5 orang, Sutera 3 orang, Lenggayang, 5 orang, Tapan 3 orang, Ranah Ampek Hulu Tapan 3 orang, total 22 orang.

" Pemkab Pessel sebelumnya juga telah diserakan bantuan Kursi roda  tongkat dan kaki palsu," terang Zulfian Afrianto.

Jenis bantuan ekonomi produktif, kita serahkan adalah, kerajinan, bengkel ( mesin), kontrapit, peternak ayam, becak, menjahit, jualan bensin, tukang ( perabot). Dengan total anggaran Rp. 115 juta rupiah, satu orang menerima bantuan Rp.5 juta.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni menuturkan bahwa Pemkab Pessel selama ini telah melaksanakan bedah rumah kurang lebih sebanyak 40 ribu rumah tidak layak, di 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Pada tahun 2020 Pemkab Pessel akan melukan bedah rumah kurang lebih 3000 rumah tidak layak huni. 

" Kita, berharap bantuan ekonomi produktif bisa dimanfaatkan sebaik - baiknya, untuk membantu ekonomi nya," tegas Hendrajoni.

Pemerintah Daerah sangat komit, dan serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak ada lagi perbedaan diantara kita, walaupun saudara - saudara kita penyandang Disabilitas. 

Kedepan 2000 lagi penyandang Disabilitas di Kabupaten Pessel akan kita bantu semua. Ujar Bupati Pessel.

" Jangan dijual bantuan ini, karena ini untuk membantu ekonomi produktif," tekuk dirinya.

Sementara itu Asril perwakilan penyandang Disabilitas, mengucapkan terima kasih pada Bupati Pessel, dan Ibu Lisda Hendrajoni, serta telah memperjuangkan ke pusat, sehingga kami menerima bantuan. " Selama ini belum ada bantuan seperti ini kami terima,". 

Acara dilanjutkan foto bersama dengan 22 orang penyandang disabilitas.(gl)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »