Camat Padang Barat, Wilman Muchtar bersama Elly Thrisyanti anggota DPRD Kota Padang 
Infonusantara.net -- Dalam rangka menciptakan pelayanan masyarakat dan kinerja aparatur pemerintahan yang baik maksimal (good governance) di lingkup Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Anggota DPRD Kota Padang Dapil III, Elly Thrisyanti Se,Akt melalui Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar, Senin(16/12) menyerahkan sebanyak 16 unit Laptop dilengkapi Printer serta satu unit Sound sytem lengkap.

Penyerahan bantuan operasional itu berupa Laptop lengkap dengan Printer serta satu unit Sound sytem itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh seluruh kelurahan ataupun yang mewakili, Sekcam, Kasi,Kasubag serta staf fungsional umum.

Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dari Partai Gerindra Dapil III, Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung yang telah mendengar, memperjuangkan dan merealisasikan sekarang ini apa yang telah kita usulkan sebelumnya .

Selaku camat kata Wilman Muchtar,  jabatan dan amanah yang diberikan dengan menaungi sebanyak 15 kelurahan di Kecamatan Lubuk Begalung, dirinya sangat berharap sekali bantuan- bantuan melalui pokok-pokok pikiran Elly Thrisyanti selaku anggota dewan di Dapil III, khususnya di Lubeg ini.

" Tentunya kita sangat mengharapkan agar banyak bantuan kedepannya bisa  terkucur untuk seluruh kawasan Lubuk Begalung ini dengan harapan Kecamatan Lubuk Begalung menjadi salah satu Kecamatan terbaik dari segala bidang di Kota Padang, " harapannya.

Wilman sangat berharap agar melalui pokok-pokok pikiran Elly Thrisyanti bisa  merealisasikan lapangan di halaman kantor camat tersebut dapat di bangun dengan pavingblok dan pagar. Kedepan kegiatan juga bisa dilakukan di lapangan tersebut tanpa harus becek becek ketika musim hujan.

Wilman Muchtar juga secara blak - blakan dihadapan Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, agar dapat menyampaikan persoalan yang sudah cukup lama yang terjadi di bawah naungannya selaku camat, yakni terkait kekurangan ASN untuk beberapa posisi yang terjadi saat ini.

"Seperti kekosongan posisi pada lurah, sekretaris Lurah dan Kasi, hingga saat ini di Kelurahan Tanjung Aur. Kemudian kekosongan posisi untuk Kasitrantib tidak adanya tenaga BKO di kelurahan Pengambiran,"  sebutnya.

Selain itu, Wilman Muchtar juga menyampaikan ucapan selamat pada Kasubag umum Kecamatan Lubuk Begalung yang berhasil meraih juara 3 tentang inovasi pelayanan publik yang bernama (Sibagala) sistem informasi berbasis aplikasi kenaikan gaji berkala.

Suatu kebanggaan bagi kami selaku pimpinan dengan inovasi - inovasi yang menjadi prestasi. Saya berharap kedepan kepada ASN di Kecamatan Lubuk Begalung dapat lebih banyak lagi menciptakan inovasi - inovasi pelayanan publik yang baru diciptakan.

Lebih lanjut disampaikan mengenai Evaluasi DAU tambahan di injurit time ini saya minta semua kelurahan se Kecamatan Lubuk Begalung bisa menyiapkan RAB nya, bukannya saya ingin menyelidiki, karena saya akan turun kelapangan, kita minta sudah ada laporan nya. Kita tidak mau nanti pihak kelurahan bisa bermasalah dengan hukum.


Sementara Elly Thrisyanti, SE,Akt, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini dalam sambutannya menyampaikan kami bangga dengan lurah - lurah khususnya para lurah sekacamatan Lubeg. Pasalnya setiap lurah merupakan ujung tombak melalui lini terdepan langsung ke masyarakat dalam mensukseskan program  - program pembangunan Kota Padang.

Kita ini adalah pelayanan.Pelayan bagi masyarakat , jadi pelayanan publik kepada masyarakat tolong ditingkat di maksimal oleh seluruh ASN di Kecamatan Lubuk Begalung. "Saya sangat mengharapkan, bagaimana menjadikan Lubuk Begalung ini menjadi salah Kecamatan terbaik, Kecamatan berprestasi, Lurah Lurah berprestasi, ASN yang mempunyai motivasi, inovatif  di Kota ini, " ungkapnya.

Elly Thrisyanti juga mengingatkan terkait Dana Alokasi Umun (DAU) tambahan untuk setiap kelurahan, saya wanti - wanti sekali kepada seluruh lurah - lurah supaya tidak bermasalah dengan pengelolaan keuangan.  Karena selama ini Lurah tidak pernah langsung sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Selain itu juga disampaikan, untuk daerah Pitameh, Tanjung Saba, Tanah Sirah, kalau disana terjadi kebakaran, sangat sulit sekali mobil Damkar masuk dalam areal pemukiman warga daerah ini. Saya berharap tiap kelurahan ini ada hydran. Antisipasi terjadi resiko kebakaran yang besar.

Untuk realisasi pembangunan ruas jalan di Kecamatan Lubuk Begalung, alhamdulillah sudah selesai. Dalam waktu dekat kita 
juga akan menyerahkan bantuan 10 unit mesin potong rumput, 3 unit mesin sinso, 6 unit Betor melalui anggaran pokir tahun 2019, " ungkap Elly Thrisyanti yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Padang periode 2014-2019 lalu itu. (inf)


 
Top