Infonusantara.net - Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019, sebuah apresiasi untuk para pelanggan setia PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat mencapai puncaknya hari ini, Senin (30/12). 

Bertempat di aula PLN UIW Sumatera Barat diadakan pengundian untuk penentuan pemenang program yang bergulir sejak bulan April 2019 ini.

Acara tersebut mengundang perwakilan dari Dinas Sosial provinsi Sumatera Barat, notaris dan perwakilan dari kepolisian untuk menyaksikan sekaligus menjadi saksi proses pengundian pemenang. 

Dalam laporannya, Ketua pelaksana Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019, Roberto mengungkapkan bahwa jumlah hadiah yang ditawarkan di tahun ini lebih banyak dan lebih beragam jika dibandingkan dengan program serupa yang sudah digelar di tahun 2018.

 "Mengulang kesuksesan program Rejeki listrik Dunsanak Minang di tahun 2018, tahun ini kembali digelar program yang sama namun dengan sistem yang sedikit berbeda yakni dengan sistem perhitungan point yang diakumulasikan menjadi kupon yang diikutkan dalam pengundian. Selain itu hadiah utama yang ditawarkan juga meningkat. Di tahun 2018 hanya 1 paket umroh untuk 1 pemenang. Di tahun ini menjadi 3 paket umroh untuk 3 pemenang" papar Roberto dalam laporannya. 

General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa program yang sudah kedua kalinya berjalan ini merupakan bentuk apresiasi PLN Sumatera Barat kepada pelanggan setia yang membayar listrik tepat waktu.

 "Harapannya dengan program ini mampu meningkatkan kesadaran pelanggan untuk membiasakan pembayaran listrik di awal bulan. Ini juga salah satu cara agar PLN bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan memperluas pelayanan ke daerah terluar yang belum menikmati nikmatnya menggunakan listrik PLN" papar Bambang.

Di tahun ini pelanggan yang berpartisipasi mencapai lebih dari 3,9 juta pelanggan. Yang terbagi menjadi pelanggan pascabayar dan prabayar. Sedangkan jumlah kupon yang ikut diacak untuk pengundian terdata sebanyak lebih dari 622 ribu kupon.

Setelah alat pengundian yang berupa laptop dibuka segel oleh petugas Dinas Sosial disaksikan Notaris dan Perwakilan Kepolisian, pengundian pun berlangsung meriah. Alhasil 3 pemenang hadiah utama berupa 3 paket umroh jatuh ke pelanggan di wilayah kerja Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Sitiung dan Tabing.

Pelanggan dan masyarakat dapat melihat nama-nama pemenang Rejeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019 di akun Instagram resmi PLN Sumatera Barat @plnsumbar maupun di alamat http://sumbar.pln.co.id:8080/rdm selang satu hari setelah pengundian.

Panitia juga menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PLN terkait pengundian hadiah Program ini.

Jika memerlukan informasi lebih lanjut, pelanggan dapat langsung menghubungi Unit Layanan terdekat.
PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan menggunakan listrik PLN.(inf)
 
Top