Infonusantara.net - Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyampaikan terima kasih kepada Dewan Ulama Thariqah Internasional (DUTI), atas penyelenggaraan Pertemuan Ulama Thariqah Internasional yang diselenggarakan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia.

Fachrul Razi juga memohon maaf karena tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Menag kepada Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani mewakili DUTI.

“Pemerintah saat ini serius mengampanyekan moderasi Islam kepada masyarakat dan bahwa Islam itu adalah agama yang damai”, katanya.

Menurut Fachrul Razi, Islam itu memajukan bangsa. Kalau menghancurkan bangsa, maka itu bukan Islam.

Menteri Agama menyampaikan bahwa pemerintah tidak mungkin dapat bekerja sendirian dalam mewujudkan Islam rahmatan lil alamin, sehingga perlu bekerjasama dari semua pihak, termasuk DUTI.

Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani selaku Ketua Dewan Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia, menyerahkan deklarasi DUTI. Penyerahan itu dilakukan di ruang khusus Bandara Internasional Minangkabau Padang, (7/12/2019)

Dikesempatan itu, Menag sangat senang dan berterima kasih kepada DUTI setelah membaca hasil deklarasi tersebut, yang isinya sejalan dengan program prioritas pemerintah saat ini. **

 
Top