PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Camat Kuranji,Eka Putra Buchari Buka Sosialisasi Seni Tradisional Tingkat Kelurahan Pasar Ambacang

Camat Kuranji, Eka Putra Buchari membuka sosialisasi Seni Tradisional Tingkat Kelurahan Pasar Ambacang 
Infonusantara.net - Camat Kuranji,  
Eka Putra Buchari membuka sosialisasi Seni Tradisional Tingkat Kelurahan Pasar Ambacang, Selasa (10/12/2019)

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dengan kepanitian yang melibatkan LPM Kelurahan Pasar Ambacang.

Camat Kuranji, Eka Putra Buchari mengatakan, Pemerintah Kecamatan Kuranji terus mendorong dan memberikan penguatan kepada masyarakat.Termasuk dalam bidang pelestarian seni dan budaya.

"Dengan adanya Dana Alokasi Umum (DAU), sudah banyak yang kita lakukan di kelurahan. Baik itu di bidang Kantibmas, pembangunan, termasuk pelestarian seni budaya," ujarnya, didampingi Lurah Pasar Ambacang Dali Usman.

Dikatakannya, Kecamatan Kuranji merupakam salah satu pusat budaya terbaik di Kota Padang. Banyak seni budaya di daerah ini yang harus dilestarikan. 

"Sebut saja misalnya Silek Pauh yang sudah mendunia, tari rantak kudo,sipak rago dan lain sebagainya. Itu harus kita lestarikan, sehingga generasi milenial tetap mengetahui akar budaya mereka," pungkasnya.

Ia mengatakan,  Kelurahan Pasar Ambacang merupakan kelurahan terbaik I tingkat Kota Padang dalam implementasi ABS-SBK. Sedankan,  KAN Pauh IX mewakili Kota Padang untuk tingkat Provinsi Sumbar.

"Tahun ini, kita juga menjadi salah satu lokasi vestival Siti Nurbaya. Kita juga punya Gelanggang Silih Baganti yang diisi peragaan seni dan budaya.  Kegiatan ini didorong oleh tokoh masyarakat di Balai Adat Pauh IX," ungkapnya. 

Walau baru menjabat sebagai Camat Kuranji, Eka merasakan kekompakan ninik mamak, tokoh masyarakat dan anak nagari dalam membangun kuranji.

"Kami sangat merasakan dukungan tokoh masyarakat dan tokoh adat. Bahkan anggota DPRD memberikan dukungan penuh dalam pembangunan di Kuranji," ungkapnya. (Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »