PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Hanya Tersisa Huruf NG, Tagline "Padang Kota Tercinta" Bernilai Miliran Rupiah di Gunung Padang Terbakar

FOTO: Tagline "Padang Kota Tercinta" di Gunung Padang Terbakar (Ist)
Infonusantara.net - Publik Kota Padang dihebohkan dengan terbakarnya tagline "Padang Kota Tercinta" yang terletak di kawasan Gunung Padang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 30 November 2019. 

Kebakaran itu menghabiskan sebagian besar bagunan tagline dan hanya menyisakan kata "ANG" pada bagian terbesar tagline tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, si jago merah melalap sebagian tagline itu sekira pukul 05.30 WIB pada Sabtu, 30 November 2019. 

Untuk memadamkan api, Dinas Damkar Kota Padang menurunkan kekuatan penuh dengan 6 armada. 

"Tim diturunkan dengan kekuatan penuh, yaitu 6 armada," ungkap Hendrizal Azhar ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu, 30 November 2019.

Disamping 6 armada Damkar Kota Padang, kata Hendrizal, satu unit armada dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat juga turun memadamkan api. "Soal kerugian, bukan tugas kami menghitung, sebab ada petugas lain yang berwenang," ujarnya.

Dikatakan Hendrizal Azhar, api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam kemudian dan membutuhkan waktu 2 jam untuk pendinginan. 

"Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan, pasukan suda balik kanan. Waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api, 1 jam dan pendinginan 2 jam," katanya. 

Habiskan Dana Rp6,3 Miliar
    Plank Proyek Waktu Pengerjaan Tagline                      "Padang Kota Tercinta".
Sebagaimana diketahui, tagline "Padang Kota Tercinta" dibangun mirip dengan tagline-nya Hollywood di Amerika dan menghabiskan dana APBD Kota Padang sekitar Rp6.370.071.000,-.

Pada saat pembangunan, di plank proyek tertulis, nama kegiatan Pembangunan Tagline, nama kegiatan Pengadaan Konstruksi Tagline, lokasi Gunung Padang, nomor kontrak 044/Kon-BM/APBD/DPUPR/2017 tanggal 5 Juli 2017, masa kontrak 180 hari, nilai kontrak Rp6.370.071.000,- (Rp6,37 miliar), kontraktor pelaksana PT Prindos Jaya dan konsultan pengawas CV Bina Citra Konsultan.

Kostruksi tagline tersebut menggunakan baja berat WF HBM. Tinggi kostruksi huruf “Padang” 10 meter dan “Kota Tercinta” 5 meter. “Total berat baja keseluruhan lebih kurang 40 ton.

Konstruksi tagline senilai Rp6,3 miliar itu ditutup dengan lembaran akrilik bagian depan, dan bagian belakang dengan Alu Carbon. Di dalamnya dipasang lampu LED dan di luarnya dipasang lampu sorot.(Inf/by/js)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »