PILIHAN REDAKSI

HJK ke-183, Ketua DPRD Deni Asra : Bersatu Dalam Keberagaman, Perkuat Persaudaraan, Wujudkan Lima Puluh Kota Maju

Liputan Khusus DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota  INFO|Lima Puluh Kota - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, didampingi Wakil Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Innalillahi Wainnalilahi Roji'un, Presiden RI ke- 3 BJ Habibie Tutup Usia


Infonusantara.net - Innalillahi Wainnalilahi Roji'un, Indonesia berduka, Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya. 

Jenazah Habibie Dibawa ke Patra Kuningan Jakarta Selatan

Presiden Joko Widodo mengatakan, jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie akan langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan malam ini. "Nantinya dari Rumah Sakit Gatot Soebrtoto akan dibawa ke rumah duka beliau di kuningan," ujar Jokowi saat melayat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). 

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal.  Penyebab meninggalnya Habibie,  kata Thareq disebabkan karena faktor usia dan jantung yang sudah berhenti beraktivitas.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.(*/Wn)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »