Meilasa Waruwu anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024 saat disematkan pin emas oleh Wakil Ketua PN Padang. 
Infonusantara.net - Meilasa Waruwu dari PDI Perjuangan Dapil Padang IV Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan, berhasil mendapatkan kepercayaan serta amanah masyarakat untuk duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang periode 2019-2024.

Wajah baru di DPRD Kota Padang ini yang juga merupakan Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kota Padang berharap pada pemilu berikutnya, ada perwakilan orang Nias per daerah pemilihan di Kota Padang yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang

Kita usahakan nanti karena saya sebagai Ketua HIMNI Kota Padang. Kita sudah sepakat, setiap dapil itu ada satu orang masyarakat Nias." Harapan ke depan ini, khusus untuk Kota Padang, ya karena ada 5 dapil di Kota Padang ini," ungkapnya ketika ditemui usai pelantikan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, Rabu (14/8).

Ia mengakui, selama ini masyarakat Nias gagal meloloskan wakilnya di DPRD Kota Padang. Baru dirinya yang berhasil lolos ke Gedung Bundar Sawahan pada pemilu 2019 ini.

"Lebihlanjut disampaikan, kita akui perwakilan dari masyarakat Nias selama ini kita gagal. Apalagi untuk DPR RI, dan DPRD Provinsi Sumatera Barat. Untuk DPRD Kota Padang, baru saya yang lolos.Tapi kan masyarakat Padang ini kan bukan hanya orang Nias. Banyak juga sumando-sumando kami yang maju dan mendukung," cakapnya.

Ia mengaku tak sulit mencari suara untuk duduk di DPRD Kota Padang, terutama di kawasan tempat tinggalnya Cendana Mata Air Padang Selatan. Bahkan,

Ia mengaku, beragam latar belakang masyarakat yang mendukungnya untuk duduk di DPRD Kota Padang.Tak sulit mencari suara untuk duduk di DPRD Kota Padang, terutama di kawasan tempat tinggalnya Cendana Mata Air Padang Selatan. Bisa mereka mendukung, mulai dari ustad, dari masjid, karena pergaulan kita selama ini sudah seperti bersaudara. Saling menghormati dan menghargai.

"Untuk itu, kita siap mengabdi bagi semua lapisan masyarakat, tak hanya masyarakat Nias. Kita bangun kota ini, khususnya daerah pemilihan saya," pungkas politisi PDI Perjuangan ini.(inf/by)
 
Top