Syafrial Kani Pimpinan DPRD Kota Padang Sementara (kiri) bersama Elly Thrisyanti mantan Ketua DPRD Kota Padang dan Wakil Ketua Asrizal (kanan)
Infonusantara.net - Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Padang  periode 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (14/8). Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Padang. Pada kesempatan tersebut, ke-45 anggota dewan terpilih membacakan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Padang.

Dalam acara pengambilan sumpah janji tersebut, Wakil Ketua PN Padang mengucapkan sumpah janji yang kemudian diulangi oleh seluruh anggota DPRD terpilih, "Bahwa Saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota DPRD Padang, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945."

Selain itu Wakil Ketua PN Padang mengatakan bahwa agar seluruh anggota DPRD terpilih dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan menjalankan amanat rakyat. Setelah acara pengambilan sumpah janji DPRD Kota Padang, pelantikan tersebut diiringi dengan Penyerahan Pin dan Surat Keputusan (SK) DPRD Kota Padang secara simbolis oleh Wakil Ketua PN Padang.

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengapresiasi pelantikan tersebut. “'Terpilihnya wakil rakyat ini mencerminkan dinamika politik masyarakat. Proses pelantikan akhirnya rampung sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak, sehingga tidak terjadi stagnasi kepemimpinan dewan,” katanya.

Pihaknya berharap, seluruh anggota dewan yang terpilih dapat mewakili suara rakyat dan memperjuangkan aspirasinya. “Saya berharap  semua pihak, terutama bapak ibu anggota DPRD dapat memaknai proses ini sebagai hal sakral karena rakyat sudah mewakilkan suaranya ke bapak ibu, bukan hanya diwakili tapi perjuangkan juga aspirasinya,” ungkapnya.

Syafrial Kani Pimpinan DPRD Kota Padang Sementara menyampaikan sambutan di paripurna pelantikan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024 
Pimpinan Sementara DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengajak,  para anggota dewan untuk berkomitmen dalam mengemban amanat rakyat dengan menyerap dan meneruskan aspirasi rakyat untuk pembangunan di segala bidang. “'Mari berkomitmen untuk jadikan rumah rakyat ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan penuh pengabdian dalam melaksanakan amanat rakyat,” katanya.

Ia  menyampaikan,  terima kasih kepada anggota dewan masa bhakti 2014 -2019 yang telah mengakhiri masa pengabdiannya. “'Kami harus selalu belajar dari apa yang telah dihasilkan pada masa sebelumnya segala hasil yang telah tercapai, tentunya akan kami jadikan cermin dan tuntunan dalam melangkah pada masa pengabdian berikutnya,” terangnya.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Kota Padang Periode 2019-2024 :

Dapil 1 (Koto Tangah)
1. Muharlion (PKS)
2. Delma Putra (Gerindra)
3. Mukhlis (Demokrat)
4. Rustam Efendi (PAN)
5. Pun Ardi (PKS)
6. Manufer Putra Firdaus (Gerindra)
7. Jumadi (Golkar)
8. Yuhilda Darwis (PPP)
9. Andi Wijaya Kusuma (PKS)
10. Wismar Panjaitan (PDIP) 

Dapil 2 (Kuranji, Pauh)
1. Syafrial Kani Gerindra 
2. Jafar (PKS) 
3. Yandri (PAN)
4. Salisma (Demokrat) 
5. Donal Ardi (Gerindra) 
6. Dasman (PPP) 
7. Rafdi (PKS) 
8. Zulhardi Z. Latif (Golkar) 
9. Muzni Zen (Gerindra) 
10. Zalmadi (Berkarya) 

Dapil 3 (Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Bungus Teluk Kabung)
1. Elly Thrisyanti (Gerindra) 
2. Jufri (PAN)
3. Surya Jufri (Demokrat)
4. Edmon (PKS) (2.376) 
5. Dewi Susanti (Gerindra) 
6. Miswar Jambak (Golkar) 
7. Asrizal (PAN)
8. Amran Tono (Gerindra) 
9. Muhkriwan (PPP)
10. Nila Kartika (Demokrat) 

Dapil 4 (Padang Selatan, Padang Timur)
1. Amril Amin (PAN) 
2. Muhidi (PKS) 
3. Boby Rustam (Gerindra) 
4. Ilham Mulana (Demokrat) 
5. Meilasa Waruwu (PDIP) 
6. Helmi Moesim (Berkarya) 
7. Irawati Meuraksa (PAN) 

Dapil 5 (Padang Barat, padang Utara, Nanggalo)
1. Arnedi Yarmen (PKS) 
2. Mastilizal Aye (Gerindra) 
3. Faisal Nasir (PAN)
4. Iswanto Kwara (PDIP) 
5. Azwar Siry (Demokrat) 
6. Djunaidy Hendry (PKS) 
7. Budi S. (Gerindra) 
8. Osman Ayub (Nasdem)


 
Top